Home Berita Segera Buka Penjaringan Cakada, Ketua Demoktrat Sumbawa: Saat Ini Belum Kemana-mana, Nanti...

Segera Buka Penjaringan Cakada, Ketua Demoktrat Sumbawa: Saat Ini Belum Kemana-mana, Nanti Bisa Kemana Saja

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa, saat ini belum belum menentukan arah dan sikap terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Demikian ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Budi Kurniawan, Rabu (17/04).

“Saat ini belum kemana-mana. Nanti bisa kemana saja,” ucap Budi Kurniawan.

Baca Juga: 

Menurutnya, untuk menentukan arah dan sikap, musti melalui mekanisme di masing-masing tingkatan. Untuk calon bupati dan wakil bupati melalui penjaringan di DPC, kemudian calon gubernur dan wakil gubernur dilakukan penjaringan di DPD.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita buka penjaringan. Itu mekanismenya,” ucap BK, sapaannya.

Diungkapkan, hasil penjaringan akan disampaikan ke DPP melalui DPD berupa rekomendasi. Sehingga sikap dan arah DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa nantinya, merupakan keputusan DPP dari hasil penjaringan sebelumnya.

“Kader partai politik, non parpol, silahkan. Demokrat partai terbuka, penjaringan bisa diikuti oleh siapapun,” tegas dia. (Using)

Previous articleSilaturahmi Usai Ramadhan, DPC Demokrat Sumbawa Gelar Halal Bihalal
Next articlePenetapan Kursi dan Caleg Terpilih, KPU Sumbawa Tunggu Surat KPU-RI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.