Home Berita Penyair Indonesia Baca Puisi di Turki, Duta Sumbawa Perkenalkan Pakaian Adat

Penyair Indonesia Baca Puisi di Turki, Duta Sumbawa Perkenalkan Pakaian Adat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Sebanyak 37 penyair se-Indonesia yang tergabung didalam Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas) menuju Turki untuk membacakan puisi di berbagai tempat di turki. Diantara penyair tersebut, diantaranya terdapat perwakilan dari Sumbawa.

Selama sekitar satu minggu di Turki, peserta menyambangi Desa Cumalikizik, Kota Kuno Ephesus, Hierapolis dan Cotton Castle, dan Mevlana Museum. kemudian Sultanhani Caravan Serai, Cappadocia, Uchisar Village, Salt Lake, Ataturk Moseum, Istanbul Old City, dan Bosphoruse Cruise.

Selama berada di Turki untuk membaca puisi, peserta menggunakan pakaian adat sumbawa, dan tidak jarang mengundang decak kagum dari masyarakat setempat. “Disana kami selalu menggunakan pakaian adat. Dan itu menjadi perhatian masyarakat disana,” kata Uleceny.

Diungkapkan, selama berada di Turki, banyak pengalaman dan pemahaman yang diperloleh. Baik tentang peradaban masyarakat, adat-budaya, kebiasaan sehari-hari, makanan dan minuman, hingga geliat dunia pariwisata Turki. “Banyak hal yang sama. Terutama makanan khas sumbawa dengan yang kita temukan di Turki,” ucapnya. (Using)

Previous articleAfghanistan, Pakistan dan Uzbekistan Bangun Jalur Kereta Hubungkan Ketiga Negara
Next articleKenalkan Budaya di Turki, Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Duta Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.