Home Berita Afghanistan, Pakistan dan Uzbekistan Bangun Jalur Kereta Hubungkan Ketiga Negara

Afghanistan, Pakistan dan Uzbekistan Bangun Jalur Kereta Hubungkan Ketiga Negara

Islamabad, sumbawanews.com – Kedutaan Besar Imarah Islam Afghanistan (EIA) di Islamabad mengumumkan, pada 18 Juli 2023, sebuah protokol bersejarah untuk pembangunan rel kereta api antara Afghanistan, Pakistan dan Uzbekistan telah resmi ditandatangani.

Dikatakan, Pencapaian monumental ini mencerminkan komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama regional. Dan meningkatkan hubungan antara Afghaniatan, Pakistan dan Uzbekistan.

Baca Juga: Organisasi Internasional Diharap Bekerjasama Dalam Rekonstruksi Afghanistan

Disebutkan, Proyek kereta api Termiz (Uzbekistan)-Logar (Afghanistan)-Kharlachi (Pakistan) sangat menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah.

“Dengan penandatanganan protokol, kami memulai fase perencanaan, alokasi sumber daya, dan implementasi proyek yang cermat, menegaskan kembali dedikasi bersama kami untuk membangun konektivitas regional yang kuat,” katanya. (Using)

Previous articleKapuspen TNI: Panglima TNI Tidak Pernah Menyampaikan Statmen Terkait Al-Zaitun
Next articlePenyair Indonesia Baca Puisi di Turki, Duta Sumbawa Perkenalkan Pakaian Adat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.