Home Berita Kenalkan Budaya di Turki, Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Duta Sumbawa

Kenalkan Budaya di Turki, Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Duta Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com –  Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, mengapresiasi Duta Budaya dari Kabupaten Sumbawa yang telah memperkenalkan budaya sumbawa di kalangan internasional, khususnya di Turki. Demikian disampaikan di ruang kerjanya, Senin (17/07) usai menerima perwakilan duta budaya.

“Saya sebagai bagian dari pemerintahan dareah, memberikan apresiasi. Ini sangat luar biasa, mereka secara mandiri berankat ke turki, dengan bermodalkan semangat ingin memperkenalkan budaya sumbawa di negara luar,” kata Abdul Rafiq.

Baca Juga: Penyair Indonesia Baca Puisi di Turki, Duta Sumbawa Perkenalkan Pakaian Adat

Menurutnya, Langkah-langkah pelestarian dan pengenalan budaya sumbawa kepada khalayak, perlu untuk didukung. “Ini kedepannya perlu kita support Langkah-langkah seperti ini. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu,” ucap dia.

Ia berharap, pengalaman yang diperoleh selama di Turki, dapat diterapkan di Sumbawa. “Mudah-mudahan pengalaman disana dibawa ke sumbawa. karena dari hasil diskusi tadi, banyak yang menarik, ada hal-hal yang sebenarnya sama. Mungkin kita belum mengelola secara maksimal, taste yang belum match, ini yang kita benahi. Tapi saya yakin, kita bisa melampaui itu,” tutur dia. (Using)

Previous articlePenyair Indonesia Baca Puisi di Turki, Duta Sumbawa Perkenalkan Pakaian Adat
Next articleBakamla RI Amankan 8 Pekerja Migran ilegal di Dumai
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.