Home Berita Panjat Tiang Untuk Sambung Tali Bendera, Danrem 162/WB Apresiasi Serda Asturiyanto

Panjat Tiang Untuk Sambung Tali Bendera, Danrem 162/WB Apresiasi Serda Asturiyanto

Mataram, sumbawanews.com – Insiden terlepasnya cincin kait bagian atas bendera Merah Putih pada saat upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 78 RI tahun 2023 di lapangan upacara Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kamis ( 17/8/2023 ). Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han.

Dikatakan, Saat pasukan pengibar bendera atau Paskibraka mengibarkan bendera merah putih, tiba tiba taling bendera terlepas. Secara otomatis benderapun tidak bisa dinaikkan.

Baca Juga: Angkat Kebudayaan Lokal, Danrem 162/WB Kenakan Baju Adat Sasak Saat Jadi Irup

Melihat hal tersebut, Anggota Babinsa Desa Sampe, Posramil Rhee Serda Asturiyanto berinisiatif mengambil tindakan dengan sigap dan spontan berlari dan memanjat tiang bendera setinggi 12 meter untuk menyambung tali bendera, sehingga upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia bisa dilanjutkan dan Sang Saka Merah Putih berkibar dengan gagahnya, terang Danrem 162/WB.

Serda Asturiyanto, Babinsa Desa Sampe, Posramil Rhee

Brigjen TNI Agus juga mengungkapkan, aksi yang dilakukan anggota bukan semata-mata untuk dipuji oleh orang lain namun sebagai tanggung jawab untuk melancarkan acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di ‘Medan Perang’ berjuang melawan penjajahan hingga mencapai kemerdekaan.

“Alhamdulillah upacara lancar. Bendera bisa naik dengan sempurna,” ujar Brigjen Agus akrab disapa. (Penrem 162/WB).

Previous articlePohon Lita’ Sumbawa Akan Hiasi Istana Presiden IKN
Next articleSelalu Ada TNI Dalam Peringatan HUT RI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.