Home Berita Ganjar Kampanye di Masjid Agung Banten, Warganet: Mana Bawaslu

Ganjar Kampanye di Masjid Agung Banten, Warganet: Mana Bawaslu

Jakarta, Sumbawanews.com.- Unggahan Ganjar Pranowo melalui akun twitter @ganjarpranowo mendapat reaksi dari warganet, pasalnya saat berada di Banten Minggu (28/5/2023), Ganjar justru menggunakan pelataran Masjid Agung Banten untuk bertemu dengan para simpatisan dan relawannya.

“Di pelataran Masjid Agung Banten ini kita memantabkan doa dan usaha. Agar senantiasa diberi kekuatan untuk menjaga persatuan dan perdamaian,” tulis Ganjar dikutip Sumbawanews.com, Selasa (30/5/2023).

Baca juga: PDIP Tegaskan Komitmen Ganjar Perbaiki Jalan di Banten, Warganet: Ngayal Tingkat Dewa

Baca juga: Ganjar Perintahkan Jangan Menikah Muda, Warganet Bongkar Pernikahan Dini di Jateng Naik 4x Lipat

Ganjar juga memuji arsitektur Masjid ini, “Karena itulah ajaran turun temurun yang mesti kita jaga. Bahkan dari arsitektur Masjid Agung ini saja banyak pelajaran yang tersedia,” jelas Ganjar seraya menampilkan foto pertemuan dirinya dengan para relawan di pelataran Masjid Agung Banten.

Dijelaskan Ganjar, ada tiga model arsitektur yang dipadukan di Masjid Agung Banten ini. Jawa, Cina dan Eropa. Meski memiliki filosofi yang berbeda, tapi spiritnya tetap sama bahwa ingin mengaktualisasikan bahwa Islam memberi rahmat kepada semuanya.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Merosot, Siapa yang Sponsori Lembaga Survey?

Baca juga: BPIP Dukung Sistem Pemilu Tertutup, Karjono: Masa Orba Aman-Aman Aja

“Alhamdulilah spirit itu pula yang masih dijaga sampai saat ini oleh dzuriyat atau keturunan Sultan Banten,” jelasnya.

Satu di antaranya adalah beliau, KH.Tb. Ahmad Syadzilo Washi yang saat ini menjadi Pembina Kenadziran Kasultanan Banten.

“Semoga beliau senantiasa dikaruniai kesehatan. Dan kita juga bisa ketularan untuk terus menjaga dan menebar spirit persatuan tersebut,” tutup Ganjar.

Baca juga: Sudah Diduga, Bawaslu Sebut Safari Ganjar di Masjid Agung Banten tak Melanggar Aturan

Baca juga: Denny Indrayana Bantah Bocorkan Informasi Rahasia Putusan MK, Info Bukan dari Internal MK

Alhasil, unggahan Ganjar ini mendapat reaksi dari banyak netizen, akun Ippo Hajime @bukantuti mempertanyakan keberadaan Bawaslu, “Mana @bawaslu_RI ? Katanya melarang tempat ibadah untuk kegiatan politik? Apa kampanye sudah dimulai @bawaslu_RI. Giliran oposisi pemerintah gercep banget lu buat statemen, broadcast SMS sgala. Klo gak berani berlaku adil mending mundur, berat pertanggungjawabannya bro,” tanyanya.

Baca juga: Ternyata PNS Boleh Berpoligami, Ini Aturannya

Baca juga: Perombakan di UNS,  Dr. Isharyanto: Status Pejabat Plt, Managerial Tidak Sehat

Akun blegedezLU @anakodok2009 mempertanyakan dimana buzeRp yang selalu mendengungkan politisasi masjid, “Koq gk ada yg blg POLITISASI MESJID ya???,” tanyanya.

Lain pula dengan Pencari kebenaran @adhiyadna yang membuat dialog,
-Kadrun: pak, politik identitas itu spt apa to?
-Cebong: itu kampanye terselubung yg dilakukan di tempat ibadah, dg pemuka agama, dg atribut2 keagamaan. Pokoke menggunaman agama sbg kedok utk kampanye
-Kadrun: lha yg dilakukan Bp ini bukan?
-Cebong: bukan, itu khusus buat kadrun

Baca juga: Ganjar Bicara Investasi di Forum MNC, Netizen: Investasi di Jateng Kalah dari Jakarta, Jabar dan Jateng

Baca juga: Terkait Kebocoran Rahasia Negara, Mahfud Garang kepada Denny Indrayana tapi Melempem Kepada Ketua KPK Firli

Sementara akun akhmad muhyidin @akhmadmuhyidin2 menjelaskan masjid tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik, “masjid g boleh dipake untuk kegiatan politik,” tulisnya.

Akun yunasril una @UnaYunasril menyidir kebiasan Ganjar nonton bokep, “Kalau ini boleh dimasjid ya.. Pulangnya langsung nonton bokep kali,” unggahnya.

Baca juga: Risma Seret Nama Jokowi dalam Korupsi Bansos, Bantuan dalam Bentuk Uang!

Pernyataan banyak diajukan oleh akun Abdullah Yanto @abdullah_yanto, “Masih menjabat kok kampanye(?) Di masjid lagi (?) Mendadak Kadrun juga lagi(?) Katanya jangan politik identitas? Lucu ngga malu ya,” tanyanya.

Pertanyaan terkait politik identitas kembali ditanyakan oleh akun Pejuang Paket @PejuangPaket81, “Pendukung nya sering teriak politik identitas. Sekarang malah calon nya yang melakukan itu…wkwkwk,” sentilnya. (sn02)

Baca juga: Opung Luhut Minta Jangan Terlalu Banyak Doa Biar RI Tak Kalah dari China

 

Previous articlePanglima TNI : Kalian Adalah Alat Negara, Jangan Khianati Amanat Tersebut
Next articlePanglima TNI : Bila TNI-Polri Pecah, Itulah Harapan Orang Yang Tidak Suka Keutuhan Negara
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.