Home Serba Serbi Safari Ramadan Polres Sumbawa Barat Star Dari Masjid Nurul Islam Kecamatan Maluk

Safari Ramadan Polres Sumbawa Barat Star Dari Masjid Nurul Islam Kecamatan Maluk

Waka Polres Kompol Didik saat memberikan bingkisan ke Tamir masjid nurul Islam

Sumbawa Barat , Sumbawanews.com ,- Polres Sumbawa Barat memulai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pertamanya dengan mengunjungi Masjid Nurul Islam yang berada di Jalan Raya Maluk, Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk pada selasa Malam rabu (17/03/2024)

Dalam suasana penuh antusias, Kapolres Sumbawa Barat yang di wakili waka Polres bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Sumbawa Barat disambut oleh pengurus Masjid Besar Nurul Islam, serta beberapa tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sebelum Solat Taraweh Di lakukan, Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Didik Harianto SH memberikan tausiyah dan pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Nurul Islam. Dalam tausiyahnya, Wakapolres menyampaikan penghargaan tinggi atas kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga ketentraman dan kedamaian di Kabupaten Sumbawa Barat.

Waka Polres Kompol Didik saat memberikan bingkisan ke Tamir masjid nurul Islam

Lebih lanjut Kompol Didik mengingatkan pentingnya menjaga ketabahan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan, serta memanfaatkan ibadah puasa dan shalat tarawih sebagai ladang amal ibadah.

Tidak hanya itu, Kompol Didik juga menyoroti perlunya pengawasan yang lebih ketat terhadap aktivitas anak-anak, guna mencegah mereka terjerumus ke dalam bahaya berkontribusi terhadap narkoba, serta kegiatan berbahaya seperti balap dan kegiatan yang bisa menimbulkan terjadinya.

” Peran orang tua adalah garda terdepan dalam mengantisipasi anak terjerumus dari penghematan narkoba, balap pembohong, l dan tindak kejahatan lainnya, jika terdapat seperti itu warga bisa lansunh melaporkan ke babinkamtibmas yang ada di desa agar segera melakukan penaganan, dan warga juga jangan sungkan sungkan jika bertemu dengan kami untuk menegur kami” kata Pria dengan Satu Mawar di bahunya itu saat memberikan tausiyah.

“Di era informasi zaman modern pada saat ini banyaknya informasi yang tidak valid/Hoax, maka dari itu kami polres Kubu Raya menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mencari kepastian sumber informasi yang diterima tersebut dan tidak asal dalam menyebarkan informasi yang belum pasti,” tuturnya.

Kegiatan safari ramadhan yang dilakukan jajaran polres sumbawa barat akan menyisisr seluruh kecamatan yang ada di wilayah hukumnya.

“Safara Ramadhan ini kami awali dari kecamatan maluk di masjid nurul Islam ini dan esok isya allah akan kami lakukan di kecamatan seteluk dan ke kecamatan lainya yang ada di wilayah hukum polres sumbawa barat,” cetusnya.

Seusai kegiatan solat taraweh berjamaah tersebut Pihak Polres Sumbawa Barat menyerahkan sejumlah bingkisan ke takmir masjid nurul islam dan di ahiri dengan doa bersama.

Previous articleSidang Lanjutan Kasus Tanah Mabes TNI Jatikarya JPU Hadirkan Ahli Waris Pemilik Tanah Seluas 5.500 m²
Next articlePrancis Kutuk Peluncuran Rudal Balistik Korut
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.