Home Serba Serbi Kasrem 162/WB Pimpin Ziarah Rombongan HUT Kodam IX/Udayana ke 67

Kasrem 162/WB Pimpin Ziarah Rombongan HUT Kodam IX/Udayana ke 67

SUMBAWANEWS.com l Mataram – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana ke 67 tahun 2024, Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., memimpin langsung ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk jalan Transmigrasi, Kota Mataram, Minggu (26/5).

Ziarah rombongan yang diselenggarakan oleh Kodim 1606/Mataram dihadiri Kasiren dan para Kasi Kasrem 162/WB, Kasdim 1606/Mataram, Dan/Ka/Pa Balak Ajudam, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, para Purnawirawan, perwakilan Pemuda Panca Marga, FKPPI, perwakilian Pemuda Pancasila dan Persit KCK Koorcabrem 162/WB yang berlangsung dengan khidmat.

Ziarah rombongan yang dimulai dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Berkaitan dengan itu, Kasrem 162/WB selaku pimpinan ziarah rombongan mengatakan ziarah rombongan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana, juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita menikmatinya seperti sekarang.

Sebagai generasi muda, lanjut Susanto, kita harus terus berupaya meneruskan cita-cita perjuangan para pendahulu dengan berbagai prestasi dan kegiatan-kegiatan yang positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa sesuai dengan profesi masing-masing.

“Salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yaitu mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif yang berdampak langsung kepada masyarakat, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Untuk itu, Mantan Danyon Mekanis 741/GN itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dengan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Acara ziarah rombongan di akhiri dengan mengisi buku kunjungan oleh Kasrem 162/WB. (isj)

Previous articleMeriahkan HUT Ke-67, Kodam XV/PTM Gelar Bhakti Sosial di Maluku dan Maluku Utara
Next articleBentuk Toleransi Beragama, Personel Satgas Pamtas Hadiri Dan Amankan Ibadah Syukuran Pentakosta di PLBN Sota
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.