Home Berita Daerah Bang Owet Tokoh Muda Dapil Tiga Sumbawa Barat Penantang Baru di Pileg...

Bang Owet Tokoh Muda Dapil Tiga Sumbawa Barat Penantang Baru di Pileg 2024

Sumbawa Barat, Sumbawanews.com,-Sejumlah figur-figur muda bermunculan untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda menyatakan siap untuk maju bertarung untuk Memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa barat.

Salah satu tokoh muda, Kamaludin,SE dari Kecamatan Maluk Dapil 3 Sumbawa barat ini merupakan salah satu sosok pemuda milenial yang siap bertarung dan menjadi penantang membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Sumbaa barat.

Pemuda yang akrab disapa Bang Ower ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Sumbawa barat daerah pemilihan (Dapil) 3, Kecamatan Jereweh , Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria yang gemar dengan sepak bola ini memang  patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi.

Bang owet salah satu kader militan partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dianggapnya mampu meraup suara untuk menjadi wakil rakyat.

Lantaran selama dirnya menjadi warga kecamatan maluk dirinya selalu aktif di dala setiap kegitan sosial terlebih lagi dirinya kerap menjadi ketua pentia iven bergensi di kecamatan maluk sehingga namanya banyak di kenal oleh kalangan masyrakat sekitar.

“Niat maju sebagai wakil rakyat ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ucapnya.

“Berbuat di luar sistem belum begitu optimal, oleh karena  itulah saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Bang wet Bacaleg dari Nasdem Dapil tiga ini.

Ia menyebutkan niatnya maju menjadi caleg tentunya tak luput dari dukungan rekan dan Kerabat, selain doa restu dari orang tua dan keluarganya.

“Berbekal support dari kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah nantinya,” katanya.

Menurut dirinua, terjun ke dunia politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif Semata. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Sumbawa barat, dan berkontribusi dalam pembangunan Kecamatan Maluk.

Owet menuturkan, fungsi DPR  jelas, legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terusan anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Sumbawa barat khususnya kecamatan maluk agar lebih baik,

“Kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan dan keputusan, Saatnya generasi muda bergerak,” tutupnya.

Previous articlePPAD Siap Berkolaborasi Majukan Kepulauan Riau
Next articleMelompat Mengejar dan Melampaui Zaman
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.