Home Berita Lamar Bacawabup ke Nasdem, BJS: Nasdem Telah Jaga Tradisi Indah dan Marwah...

Lamar Bacawabup ke Nasdem, BJS: Nasdem Telah Jaga Tradisi Indah dan Marwah Demokrasi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam mengungkapkan, Komunikasi telah kami jalin secara intens dan sangat akrab dan penuh kekeluargaan dalam merumuskan langkah-langkah untuk Kabupaten Sumbawa. Demikian disampaikan saat mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa di Sekretariat DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sumbawa, Selasa (07/05).

“Kedatangan kami bukan hanya tentang burhanuddin jafar salam. Bukan hanya tentang Koalisi partai nasdem dan partai gelora,” ucap Burhanuddin Jafar Salam.

Baca Juga: Ancang-ancang Pilkada 2024, Gelora Sambangi Gerindra

Ia mengatakan, Partai NasDem telah menjalankan tradisi demokrasi indah, dan menjaga marwah demokrasi dalam menghadapi Pilkada Sumbawa 2024. “Inilah proses yang sesungguhnya bagi sebuah partai politik, untuk melahirkan pimpinan daerah yang kredibel, berintegritas dan insya allah membawa Sumbawa lebih baik dan lebih maju,” ucap BJS, sapaannya.

Ditegaskan, Nasdem dan Gelora memiliki impian yang sama tentang Kabupaten Sumbawa. Yakni membuat tau dan tana samawa nyaman, aman dan bahagia dalam menghadapi pilkada.

“Dan Insya Allah di 27 November 2024 melahirkan pimpinan yang yang menjaga harmoni,” katanya.

Diungkapkan, partai politik saat ini musti menjaga marwah demokrasi untuk menyodorkan calon pemimpin yang layak dan pantas memimpin sumbawa. Salah satunya melalui proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada).

Dijelaskan, Partai Gelora bertukar ide dan gagasan dengan Partai Nasdem dan simbol-simbol politik sudah jelas. “Kami mengambil tanggal 7 sesuai dengan nomor urut partai gelora. Bulan 5 sesuai nomor urut partai Nasdem. Untuk menuju November 2024,” kata BJS.

Dan dalam waktu dekat DPD Partai gelora Kabupaten Sumbawa juga akan membuka penjaringan Bacakada. “Kami menerima secara terbuka semua putra-putri terbaik untuk mewakafkan diri di Pilkada sumbawa,” ungkapnya.

Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Zulfikar Demitry dalam sambutannya mengatakan, Komunikasi yang selama ini dubangun dengan partai gelora kini semakin kuat. “Kami bahagia gelora datang. Apalagi dengan dinamika yg terjadi selama ini. Tapi pijakan utama yg harus diingat kita ini partai politik yang menyajikan dan selalu menjaga demokrasi ini,” ucapnya.

Ditegaskan, Nasdem terbuka bagi siapapun yg berniat memajukan Sumbawa. “Nasdem selalu terbuka. Membangunkan komunikasi politik adalah membangun gagasan intelektual untuk kemajuan kabupaten Sumbawa. Gelora adalah bagian dari partai Nasdem,” tutur Fikar.

Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan, berkas Ketua DPD Partai Gelora dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. (Using)

Previous articleKapuspsi TNI Laksanakan Wasum Pada Rikpsi Daerah Catar Akademi TNI TA 2024
Next articleSerda Abraham Terus Motivasi Peternak Sapi Binaan Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Wilayah Sektor Peternakan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.