Home Berita Zelenskyy Kunjungi Bakhmut

Zelenskyy Kunjungi Bakhmut

Donetsk, sumbawanews.com – Selama perjalanan kerja ke wilayah Donetsk, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Rabu (22/03) mengunjungi posisi depan militer Ukraina di arah Bakhmut. Untuk mendengarkan laporan tentang situasi operasional dan jalannya pertempuran di garis depan.

Zelenskyy menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah melindungi Ukraina. “Saya mendapat kehormatan untuk berada di sini hari ini, di timur negara bagian kami, di Donbas, dan untuk memberi penghargaan kepada para pahlawan kami, terima kasih, berjabat tangan. Terima kasih telah melindungi negara, kedaulatan, dan timur Ukraina,” kata Volodymyr Zelenskyy.

Zelenskyy juga menghadiahkan prajurit dengan penghargaan negara. Secara khusus, seorang artileri, Kapten Ilya Vergun, yang dianugerahi gelar Pahlawan Ukraina, menerima Ordo Bintang Emas dari Kepala Negara. Sejak 24 Februari 2022, ia telah berpartisipasi dalam perlawanan terhadap agresi bersenjata Federasi Rusia.

Perhitungan anti-tank yang dikendalikan langsung selama pembebasan kota Trostyanets, wilayah Sumy, ikut serta dalam menghalangi musuh ke arah Izyum. Unit-unit di bawah kepemimpinannya dan dengan partisipasi pribadi Ilya Vergun menghancurkan sejumlah besar peralatan musuh. (Using)

Previous articlePMC Wagner Klaim Kuasai Bakhmut Lebih 60 Persen Lebih
Next articleSituasi Nagorno-Karabakh Disebut Kembali Memburuk, Iran Mungkin Terseret Konflik
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.