Home Berita Yaman Dibombardir, Afghanistan Minta AS dan Sekutu Belajar dari Kesalahan dan Kegagalan

Yaman Dibombardir, Afghanistan Minta AS dan Sekutu Belajar dari Kesalahan dan Kegagalan

Kabul, sumbawanews.com – Imarah Islam Afghanistan, Sabtu (14/01) menyatakan mengutuk keras pemboman Yaman oleh Amerika Serikat dan Inggris. Dan menganggap sebagai pelanggaran terhadap prinsip-prinsip internasional dan memperumit krisis di kawasan, yang sangat membahayakan keamanan dan stabilitas Timur Tengah dan seluruh negara di kawasan.

“Amerika dan mitra-mitranya harus belajar dari pelanggaran dan kegagalan mereka di masa lalu,” katanya.

Baca Juga: Afghanistan, Pakistan dan Uzbekistan Bangun Jalur Kereta Hubungkan Ketiga Negara

Ia menyatakan, negara-negara berpengaruh di kawasan dan dunia tidak dapat menghentikan genosida terhadap warga Palestina yang dilakukan oleh rezim Zionis. Dan kurangnya tindakan efektif dalam hal ini menyebabkan perang menyebar ke negara lain dan kawasan menjadi tidak aman dan tidak stabil.

“Mulai dari mendukung kejahatan Israel hingga menyerang Yaman, semua tindakannya tidak manusiawi, provokatif, dan merupakan pelanggaran langsung terhadap negara-negara Muslim,” ucapnya.

Menurutnya, Rakyat Amerika dan Inggris tidak boleh membiarkan pemerintahnya melakukan pemberontakan, pembangkangan dan tindakan anti kemanusiaan. Karena akibat tindakan kejam tersebut, bangsa-bangsa tersebut juga akan dirugikan.

Imarah Islam Afghanistan meminta negara-negara Muslim untuk mendukung Palestina dan negara-negara Muslim lainnya dan dalam situasi sensitif ini. Serta mengesampingkan perbedaan-perbedaan kecil dan memenuhi kewajiban mereka sebagai bangsa terhadap kaum tertindas.

“Kami tetap meminta negara-negara berpengaruh untuk mengambil tindakan guna mencegah ketidakstabilan lebih lanjut di kawasan dan memberikan tekanan penuh kepada rezim Zionis dan pendukungnya agar pembunuhan massal terhadap rakyat Palestina dan pemboman Yaman segera dihentikan dan dengan satu cara. mencapai solusi permanen untuk masalah Palestina,” tuturnya. (Using)

Previous articleBabinsa Posramil 1714-06/ Tingginambut Berikan Bantuan Berupa Lampu Solarcel Kepada Masyarakat Binaan di Tingginambut
Next articleKapolda NTB Hadiri Islah Warga Renda dan Cenggu dan Musnahkan Senpi Dari Konflik Kedua Desa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.