Home Berita Xi Jinping Dukung Masalah Nuklir Iran

Xi Jinping Dukung Masalah Nuklir Iran

лªÉçÕÕƬ£¬±±¾©£¬2023Äê2ÔÂ14ÈÕ Ï°½üƽͬÒÁÀÊ×ÜͳÀ³Ï£¾ÙÐлá̸ 2ÔÂ14ÈÕ£¬¹ú¼ÒÖ÷ϯϰ½üƽÔÚ±±¾©ÈËÃñ´ó»áÌÃͬÀ´»ª½øÐйúÊ·ÃÎʵÄÒÁÀÊ×ÜͳÀ³Ï£¾ÙÐлá̸¡£ÕâÊÇ»á̸ǰ£¬Ï°½üƽÔÚÈËÃñ´ó»áÌñ±´óÌüΪÀ³Ï£¾ÙÐл¶Ó­ÒÇʽ¡£ лªÉç¼ÇÕß ÑàÑã Éã

Beijing, sumbawanews.com – Presiden China Xi Jinping, Selasa (13/02) mengatakan, China akan terus berpartisipasi secara konstruktif dalam negosiasi tentang dimulainya kembali penerapan perjanjian komprehensif tentang masalah nuklir Iran, mendukung Iran dalam melindungi hak dan kepentingannya yang sah. Dan mempromosikan penyelesaian masalah nuklir Iran secara dini dan tepat.

Xi Jinping mengungkapkan, China dan Iran memiliki persahabatan tradisional, dan hubungan antara kedua negara telah bertahan dalam ujian berbagai perubahan internasional. Dalam menghadapi situasi perubahan dunia, waktu, dan sejarah yang kompleks saat ini, Tiongkok dan Iran saling mendukung, bekerja sama dalam solidaritas dan kerja sama, serta bergandengan tangan melawan epidemi mahkota baru. terkonsolidasi, dan kerja sama praktis terus ditingkatkan, mempromosikan kepentingan bersama dan menjaga keadilan internasional.

China selalu memandang dan mengembangkan hubungan China-Iran dari perspektif strategis.Tidak peduli bagaimana situasi internasional dan regional berubah, China akan dengan teguh mengembangkan kerja sama yang bersahabat dengan Iran dan mendorong pengembangan baru yang berkelanjutan dari kemitraan strategis komprehensif China-Iran, yang belum telah terlihat dalam satu abad Berperan aktif dalam perdamaian dunia dan kemajuan manusia di tengah perubahan besar.

Xi Jinping menekankan, China mendukung Iran dalam menjaga kedaulatan nasional, kemerdekaan, integritas teritorial, dan martabat nasional, mendukung Iran dalam melawan unilateralisme dan intimidasi, menentang kekuatan eksternal yang mencampuri urusan dalam negeri Iran dan merongrong keamanan dan stabilitas Iran. Dan bersedia untuk terus melanjutkan bekerja sama dalam isu-isu yang melibatkan kepentingan inti satu sama lain.

“Iran dengan tegas mendukung satu sama lain. China bersedia bekerja sama dengan Iran untuk mengimplementasikan rencana kerja sama komprehensif antara kedua negara, memperdalam kerja sama praktis dalam perdagangan, pertanian, industri, infrastruktur, dan bidang lainnya, serta mengimpor lebih banyak produk pertanian Iran yang berkualitas tinggi. China bersedia untuk terus bekerja sama dengan Iran dalam pembangunan bersama Sabuk dan Jalan untuk mempromosikan konektivitas dan memperluas pertukaran orang-ke-orang dan budaya,” katanya.

Xi Jinping menegaskan, menjaga stabilitas di Timur Tengah sangat penting untuk kesejahteraan negara dan masyarakat di kawasan, dan sangat penting untuk menjaga perdamaian dunia, mendorong pembangunan ekonomi global, dan memastikan pasokan energi yang stabil. China menghargai kesediaan Iran untuk secara aktif meningkatkan hubungan dengan negara-negara tetangga, mendukung negara-negara di kawasan untuk menyelesaikan konflik melalui dialog dan konsultasi, serta menjalin hubungan baik-bertetangga dan persahabatan.

China bersedia untuk terus memainkan peran konstruktif dalam mempromosikan perdamaian dan stabilitas kawasan. China bersedia untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Iran pada platform multilateral seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Kerjasama Shanghai, mempraktikkan multilateralisme sejati, dan menjaga kepentingan bersama negara-negara berkembang. (Using)

Previous articleIran-China MoU 20 Kerjasama
Next articleKereta Tergelincir di East Palestine, 20 Gerbong Bawa Bahan Kimia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.