Home Berita Update Gempa Turkey : 44.218 Meninggal, 528.146 Dievakuasi

Update Gempa Turkey : 44.218 Meninggal, 528.146 Dievakuasi

Ankara, sumbawanews.com – Menurut keterangan Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat Kementerian Dalam Negeri Turki (Afet ve Acil Durum Yönetimi Başkanlığı/AFAD), Jum’at (24/02) Setelah gempa utama, terjadi 9.136 gempa susulan.

Menurut informasi terbaru yang diterima, total 44.218 warga meninggal provinsi Kahramanmaraş, Gaziantep, Şanlıurfa, Diyarbakır, Adana, Adıyaman, Osmaniye, Hatay, Kilis, Malatya dan Elazığ.

Sebanyak 528.146 warga dievakuasi dari Kahramanmaraş, Gaziantep, Şanlıurfa, Diyarbakır, Adana, Adıyaman, Osmaniye, Hatay, Kilis, Malatya dan Elazığ.

Sebanyak 11.424 personel SAR, terdiri dari AFAD, PAK, JAK, JÖAK, DİSAK, Penjaga Pantai, DAK, Güven, Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, MEB, LSM, dan personel SAR internasional, sedang bekerja di wilayah tersebut. Selain itu, total personel yang bekerja di wilayah tersebut, antara lain AFAD, Polisi, Gendarmerie, MSB, UMKE, Tim Ambulans, Satpam, Tim Pendukung Lokal dan 3.455 relawan sebanyak 239.977 orang. (Using)

Previous articleLeopard 2A4 Polandia Tiba di Ukraina
Next articleKecelakaan Maut Bus Surabaya Indah Vs Travel Pancasari di Pototano Sumbawa, 7 Orang Meninggal
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.