Home Berita Terima Dubes Afganistan, Tiongkok Ajak Internasional Bantu Rekonstruksi dan Pembangunan Afganistan

Terima Dubes Afganistan, Tiongkok Ajak Internasional Bantu Rekonstruksi dan Pembangunan Afganistan

Beijing, sumbawanews.com – Juru bicara kementerian Luar negeri Tiongkok, Wang Wenbin, Rabu (31/ 01) mengungkapkan, Kebijakan Tiongkok terhadap Afghanistan konsisten dan jelas. Sebagai tetangga Afghanistan yang secara tradisional bersahabat, Tiongkok berkomitmen terhadap kebijakan luar negeri persahabatan terhadap seluruh rakyat Afghanistan.

“Dan telah memelihara hubungan diplomatik serta pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang dengan Afghanistan,” kata dia.

Baca Juga: Tiongkok: Berkahir Konflik Gaza Ringankan Situasi Laut Merah

Sehingga, Merupakan hal yang wajar bagi Tiongkok untuk menerima duta besar baru untuk Tiongkok yang dikirim oleh pemerintah sementara Afghanistan. Dan menyampaikan surat kepercayaannya kepada pemimpin Tiongkok.

Tiongkok berharap, komunitas internasional akan meningkatkan keterlibatan dan pertukaran dengan pemerintah sementara Afghanistan. Mendorong pemerintah untuk secara aktif menanggapi kekhawatiran internasional, bersama-sama membantu rekonstruksi dan pembangunan Afghanistan, dan mendukung upaya Afghanistan untuk memerangi kekuatan teroris yang kejam dan berkontribusi pada perdamaian regional. stabilitas dan kemakmuran. (Using)

Previous articleHMS Gandeng KKP Perangi Stunting di Pulau Sumbawa dengan Gemarikan Makan Ikan
Next articleKapuspen TNI: Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.