Home Berita Tentang Balloon, China Nilai AS Mendramatisir

Tentang Balloon, China Nilai AS Mendramatisir

Beijing, sumbawanews.com – Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC) Mao Ning, menegaskan, insiden ballon tersebut merupakan ketidaksengajaan akibat force majeure. Demikian disampaikan dalam konfrensi pers, Jum’at (10/02)

“Pihak China telah berulang kali berbagi informasi dan menyatakan posisinya tentang masuknya pesawat sipil tak berawak China yang tidak disengaja ke wilayah udara AS karena force majeure,” kata Mao.

Ia memandang, Resolusi Kongres AS murni tentang mencetak poin politik dan mendramatisir semuanya. “China menyesalkan dan dengan tegas menentangnya,” ujar dia. (Using)

Previous articleKPU Terjunkan 1.526 Pentarlih Coklit Pemilu
Next articleMao Ning : AS Berhutang Penjelasan Tentang Nord Stream
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.