Home Berita Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, DKP Bersama Bulog Gelar GPM Keliling

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, DKP Bersama Bulog Gelar GPM Keliling

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sumbawa bersama Bulog Sumbawa menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Guna menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, khususnya beberapa komoditi bahan pokok sepet beras.

“GPM keliling ini digagas oleh DKP dan Bulog dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan,” kata Ir. Irin Wahyu Indarni, Kepala DKP Kabupaten Sumbawa saat menggelar GPM di Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa, Kamis (21/03).

Baca Juga: Kabupaten Sumbawa Bebas Desa Kategori Sangat Rentan Pangan

Diungkapkan, dalam GPM disediakan beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan daging ayam. Komoditi tersebut ditawarkan ke masyarakat di bawah harga pasar.

“Semuanya dengan harga distributor, harga peternak atau harga petani. Ini dibawah harga pasar,” jelasnya.

Diungkapkan, GPM tersebut merupakan kegiatan keempat kali setelah sebelumnya di Kelurahan Brang Bara, Kelurahan Brang Biji, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa. “Kita menjalankan misi pemerintah daerah, untuk menurunkan inflasi khusus di bahan pokok. Termasuk salah satunya beras,” ucap dia.

Selanjutnya, kemungkinan masih akan dilaksanakan dibeberapa titik. “Mudah-mudahan teman-teman masih cukup kuat karena ini hanya bersifat gotong royong,” imbuhnya. (Using)

Previous articlePasangan Mofiq Semakin Menguat. Muhammad Yamin: Insya Allah Solid dan Menang
Next articleBlangkon, Wayang Kulit dan Kisah Dewi Shinta, Diperkenalkan Dunia Internasional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.