Home Berita Semenanjung Korea Kembali Memanas, Ini Kata Rusia

Semenanjung Korea Kembali Memanas, Ini Kata Rusia

Moscow, sumbawanews.com – Juru bicara Kemenangan Luar Negeri Federasi Rusia, Maria Sakharova, Jum’at (01/12) mengatakan, keputusan Pyongyang merupakan respons terhadap penangguhan sebagian Perjanjian Militer 2018 oleh Seoul dengan dalih peluncuran satelit pengintaian oleh Korea Utara pada tanggal 21 November.

Baca Juga: Setelit Intai Korut Segera Operasi, Kim Jong-Un Terima Laporan Hasil Jepretan

Menurutnya, Dokumen ini, bersama dengan Perjanjian Gencatan Senjata tahun 1953, berperan penting dalam menjaga stabilitas Semenanjung Korea. Dan mencegah insiden bersenjata di wilayah zona demiliterisasi yang dapat meningkat menjadi konflik berskala besar.

Moskow yakin, jalan menuju peredaan ketegangan terletak melalui penghentian aktivitas militer agresif Washington di subkawasan tersebut, serta pembentukan dialog yang saling menghormati berdasarkan pertimbangan kepentingan keamanan sah semua pihak yang terlibat dalam konflik tersebut. (Using)

Previous articleNy. Evi Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana
Next articleGencatan Senjata Berakhir, Diperkirakan Lebih 70 Tewas dan 150 Terluka Dalam 5 Jam
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.