Home Berita Sekretaris DPD Nasdem Ajak Tolak Politik Transaksional

Sekretaris DPD Nasdem Ajak Tolak Politik Transaksional

Sumbawa Besar, sumbawanwes.com – Chandra Wijaya Rayes, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa para politisi dan masyarakat sumbawa untuk menolak dan tidak menggunakan politik transaksional. Agar sumbawa dapat lebih maju dan berkembang, dengan anggota legislatifnya yang berkualitas.

“Tentang money politik, transksional, jual beli, kami di Nasdem menolak itu. Sehingga kalau sumbawa ini mau maju, mau berkembang, mau punya anggota DPR yang berkualitas, ya jangan menggunakan politik transaksional,” kata dia, di kediamannya, Jum`at (13/01).

Sehingga nantinya, anggota DPRD Sumbawa mayoritas diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas dan kapasitas. Kemudian memiliki pengetahuan lebih tentang tugas, kewajiban dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat, serta mampu mengimbangi Ekekutif

“Murni karena memang kapasitas pribadinya, dia masuk ke DPR karena disukai masyarakat. Bukan karena dia banyak dana untuk membeli suara. Itu yang kita harapkan. Jangan sampai orang 45 yang banyak ini, hanya 5 atau 6 orang yang mengerti tentang tugas fungsi kewajiban, yang mampu mengimbangi eksekutif. Jadi harus agak sedikit berimbang dengan eksekutif, agar bisa saling sharing antara eksekutif dengan legislative. Jangan sampai legislatifnya hanya mengatakan setuju-setuju saja. Padahal tidak faham makna, arah,” jelas Wira sapaan akrabnya.

Ia berharap, agar legislative yang lahir dari pemilihan 2024 diisi oleh kader-kader partai politik di Kabupaten Sumbawa. “Sehingga kita berharap, berdoa Bersama di 2024 nanti DPR kabupaten sumbawa diisi oleh kader-kader partai politik daerah terbaik. Yang lahir tidak dari transaksional,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk Pileg 2024 mendatang akan maju bertarung memperebutkan kursi legislative melalui Daerah Pemilihan IV. “Saya maju di 2024 nanti lewat Dapil IV. Karena disana saya punya basis. Dan militansi mereka itu adalah modal saya,” tegas dia. (Using)

Previous articleBurhanuddin AB Akan Maju Lewat PKS ke Provinsi
Next articleAnwar Ibrahim dan Harapan Umat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.