Home Berita Ratusan Pencaker Datangi Job Fair 2023

Ratusan Pencaker Datangi Job Fair 2023

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ratusan pencari kerja mendatangi Job Fair 2023 di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa yang berlangsung 14-15 Agustus 2023. Dalam Job Fair, total 17 perusahaan yang bergerak diberbagai bidang menawarkan lebih dari 700 lowongan kerja.

“Job Fair dilakukan sebagai sebuah wujud komitmen pemerintah daerah untuk memberikan perluasan kesempatan kerja, mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan penyedia kerja,” kata Budi Prasetiyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, Selasa (15/08).

Baca Juga: Kadisnakertrans: Prioritas Ciptakan Calon Tenaga Kerja Kompeten dan Qualifed

Dijelaskan, Job Fair dimaksudkan untuk menyasar lulusan baru dari jenjang pendidikan, untuk mengurangi angka pengangguran. Sehingga diharapkan angka pengangguran terbuka semakin menurun setiap tahun.

“Dan alhamdulillah dalam waktu dua hari ini, sudah banyak anak-anak kita, pencari kerja yang masih fresh graduate yang menjadi sasaran kita. Ini adalah bentuk menciptakan peluang kerja,” jelas dia.

Disebutkan, sekitar 17 perusahaan ambil bagian dalam Job Fair dan mewarakan lebih dari 700 lowonan pekerjaan untuk penempatan dalam negeri. Baik perusahaan yang bergerak disektor pertambangan, transportasi, pengolahan, pertanian, finance, otomotif dan sektor perhotelan.

Diperkirakan, lebih dari seribu pencaker mendatangi Job Fair selama dua hari pelaksanaan. “Jadi lengkap pilihan untuk para Pencaker. Hari pertama sekitar 400-500 pencari kerja. Hari ini ini kita belum data, insya allah berkembang terus bisa mencapai seribuan,” kata Budi Prasetiyo.

Didalam Job Fair, salah satu perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan, langsung melakukan sesi wawancara kepada para pencari kerja, usai memasukkan berkas-berkas persyaratan. (Using)

Previous articleBahas PAD, Ketua DPRD Sumbawa: Banggar Dewan Akan Undang Seluruh OPD
Next articleBalap Liar Kembali Dibubarkan Polisi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.