Home Berita Rambo: Direktur RSUD Sumbawa Harus Diminta Pertanggungjawaban Sebelum Mundur

Rambo: Direktur RSUD Sumbawa Harus Diminta Pertanggungjawaban Sebelum Mundur

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Muhammad Tayeb alias Rambo, anggota DPRD Sumbawa menegaskan, direktur RSUD Sumbawa musti dimita pertanggungjawaban sebelum mundur dari jabatannya. Sebab, banyak indikasi pelanggaran dan penyelewengan yang dilakukan dari waktu sebelumnya.

“Kinerja Kesehatan di kabupaten sumbawa, betul-betul amboradul dan ugal-ugalan. Saya tidak sependapat direktur rumah sakit diminta mundur saja. Saya setuju, sebelum direktur kita minta hengkang atau mundur, kita minta dulu pertanggungjawaban. Itu yang paling tepat,” kata Rambo.

Ia menduga, telah terjadi banyak pelanggaran dan penyelewengan di RSUD Sumbawa. “Dulu keluarga saya pernah kena covid-19 dan dirawat di RSUD Sumbawa. Dan diminta keluar uang sampai belasan juta. Apa ini,” ucapnya.

Selain itu, jika benar tentang persoalan hutang RSUD Sumbawa yang sempat disuarakan oleh tenaga medis, maka akan menghambat pemda sumbawa untuk mencapai visi-misi pembangunan kedepan. “Saya heran kok ada hutang. Ini hutang apalagi. Kapan kitab isa bangkit, sukses, kapan kita bisa gemilan berkeadaban kalau begini. Bila perlu kita buat Pansus,” tegas dia. (Using)

Previous articleSaham Pemda Sumbawa di Bank NTB Syariah Jadi Rp 76 Milliar Lebih
Next articleFraksi PKS Minta Dibentuk Tim Investigasi RSUD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.