Home Berita Perum BULOG Kancab Bima Raih Award Sebagai Kancab Harga Stabil

Perum BULOG Kancab Bima Raih Award Sebagai Kancab Harga Stabil

Sumbawanews.com_Daerah. Inflasi menjadi issue strategis nasional di tahun 2023, dimana penyumbang inflasi terbesar adalah komoditi beras.

Menyikapi hal tersebut, Perum BULOG Kancab Bima bersinergi dengan TPID Kota Bima sebagai daerah pencatatan inflasi, TPID Kabupaten Bima dan TPID Kabupaten Dompu berupaya membanjiri pasar dengan beras SPHP dan komoditi pangan strategis lainnya yang dimiliki Kancab Bima, seperti Gula dan Minyak Goreng.

“Semoga ketersediaan pangan murah di pasar selalu tersedia cukup dan harga cepat stabil,” Harapnya.

Dikatakan Kepala Cabang Perum Bulog Bima, Tercatat selama tahun 2023 Kancab Bima telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh TPID kota Bima setiap hari Selasa dan Kamis di Kelurahan-Kelurahan yang dilakukan secara rutin dari bulan Oktober sampai Desember 2023.

Hal tersebut sebagai upaya mendekatkan masyarakat dengan pangan murah. Selain itu juga dilaksanakan di Kabupaten Bima setiap Rabu dan Jumat di beberapa titik di Desa, dan di Kabupaten Dompu dengan lokasi di Kantor Camat.

Selain Pasar Murah bersama TPID, kami juga bersinergi dengan DKP Kota/Kabupaten dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM). Beras SPHP juga dapat diakses dengan mudah di Pasar-pasar strategis di Kota Bima, Kab.Bima dan Kab. Dompu melalui 102 jaringan pengecer Kancab Bima.

Stabilnya harga di wilayah kerja Kancab Bima juga tidak terlepas dari dampak pelaksanaan Program Bantuan Pangan  Beras yang diberikan kepada 97.645 Penerima Bantuan Pangan (PBP) sebanyak 10kg/PBP. Program ini dilaksanakan pada bulan Maret-Mei 2023 dan bulan September-Desember 2023.
“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak PJ. Walikota Bima bersama jajaran Pemkot Bima, Ibu Bupati Bima beserta jajaran Pemkab Bima dan Bapak Bupati Dompu beserta jajaran Pemkab Dompu, sehingga ikhtiar bersama dalam menjaga stabilisasi harga,” Urainya.

Berkat Kerjasama tersebut sehingga mendapatkan apresiasi positif dari Perum BULOG, yaitu dengan diberikannya Performance Award kategori Cabang sebagai Kancab Yang Mengalami Harga Stabil Tahun 2023.
“Reward tersebut diberikan dalam pelaksanaan Rakernas Perum BULOG di Jakarta, 17 Januari 2024 lalu. Semoga harga stabil ini tetap bisa terjaga di tahun 2024 ini”. Tutupnya. (Bima).

 

Previous articleKasad Dapat Apresiasi dari Komponen Masyarakat Pariaman Atas Dialog Interaktif Tentang Merawat Kebhinnekaan dan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Tahun Politik 2024
Next articleSaat Kampanye, HMS Bertemu Anak Yang Dibantu Operasi Kelamin Ganda
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.