Home Berita Partai Gelora Optimis Amankan Minimal 4 Kursi

Partai Gelora Optimis Amankan Minimal 4 Kursi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Ketua Tim 7 DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Sumbawa, Zulkarnaen, Kamis (29/02) mengaku optimistis Partai Gelora akan memperoleh minimal 4 kursi DPRD Sumbawa. Yakni dari Dapil I, Dapil II, Dapil III, dan Dapil V. Dan berpeluang di Dapil IV.

“Rekapitulasi KPU belum selesai, namun data tabulasi diinternal kami Partai Gelora itu minimal 4 kursi. Di Dapil I, Dapil II, Dapil III, dan Dapil V. Kita sedang melihat di Dapil IV, kita ada peluang dapat kursi,” ucap Bang Maen, sapaannya.

Baca Juga: Komposisi Caleg Hampir Rampung, Partai Gelora Target Minimal 5 Kursi

Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil kerja baik mulai dari seleksi calon terbuka yang digagas ketua DPD melalui Tim 7, dan lainnya. “Ini sebuah prestasi politik, sudah membuka ruang secara publik. Tidak memilih berdasarkan suka tidak suka, tapi mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menjadi bagian, menjadi calon legislatif Partai Gelora,” jelas dia.

Ia mengaku, pertarungan pada pileg ini, Partai Gelora bersih money politic. Sehingga pemilih partai Gelora merupakan pemilih dengan niat memperbaiki daerah dan negara.

“Tidak ada yang One Man-One Vote, kemudian seratus dia ratus ribu. Itu tidak ada. Yang memilih partai Gelora murni karena cita-cita ingin memperbaiki sumbawa dan negara ini,” beber Bang Naen.

Sehingga capaian partai Gelora bukan hanya kemenangan bagi partai, tapi kemenangan masyarakat untuk keluar dari praktek Money politic. “Masyarakat yang tidak terjebak menjadi pemilih praktis. Artinya pemilih yang tidak mengharapkan fresh money,” jelas dia.

Menurutnya, capaian tersebut juga merupakan prestasi bagi Burhanuddin Jafar Salam sebagai ketua DPD. “Menahkodai Partai baru, kemudian mendapatkan 4 kursi,” katanya. (Using)

Previous articleKali Ketiga, Sumbawa Gelar MXGP pada 29-30 Juni 2024
Next articleOptimis Bentuk 1 Fraksi Dewan, Partai Gelora Dorong BJS di Pilkada
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.