Home Berita Oknum ASN Diduga Gelapkan Dana Rekan Bisnis Ratusan Juta

Oknum ASN Diduga Gelapkan Dana Rekan Bisnis Ratusan Juta

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Regi Halili, S.Tr.K., S.Ik., Senin (05/02) mengungkapkan, Tim Opsnal Polres Sumbawa telah mengamankan ANS, terduga pelaku Penipuan Penggelapan. Yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelapor yang memiliki hubungan kerjasama berbisnis walet dengan terlapor dimana pelapor sebagai penyedia modal sedangkan terlapor sebagai pengelola bisnis Walet,” katanya.

Baca Juga: Calo Pekerjaan Bodong Minta Belasan Juta, 9 Pencaker Tertipu

Diungkapkan Kasat, Salasa (23/01) 2024, sekitar 15 Juli 2022, Pelapor di tawarkan harga Walet dengan harga Rp 10.000.000/kg kepada terlapor. Kemudian Pelapor melakukan transfer ke rekening bank milik terlapor secara bertahap pada 15 dan 16 Jul 2022. Dengan total sebesar Rp 480.000.000.,-.

Kemudian, pelapor menanyakan kelanjutan bisnis tersebut, baik lewat Via telephone atau mendatangi rumah terlapor. Namun terlapor dianggap tidak tepat janji dan selalu menghindar.

Dijelaskan, setelah melakukan penyelidikan, Tim Opsnal polres sumbawa mendapatkan informasi tentang keberadaan terduga pelaku. Setiba di rumah terduga pelaku dan mengamankan, tim kemudian melakukan interogasi singkat.

“Terduga pelaku mengakui perbuatannya tersebut,” tuturnya, juga menambahkan, Atas kejadian tersebut Tim Opsnal Polres Sumbawa mengamankan terduga pelaku ke Mako Polres Sumbawa dan menyerahkan ke penyidik untuk di tindak lanjuti. (Using)

Previous articleCalo Pekerjaan Bodong Minta Belasan Juta, 9 Pencaker Tertipu
Next articleSebut Kapal AS dan Inggris Berkamuflase, Abdulmalik Al-Houthi: Lucu
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.