Home Berita Dengan Niat Tulus dan Tujuan Yang Mulia, Satgas Pamtas Bekali Ilmu Agama...

Dengan Niat Tulus dan Tujuan Yang Mulia, Satgas Pamtas Bekali Ilmu Agama Bagi Anak-Anak di Perbatasan

Merauke – Memiliki niat yang tulus dan tujuan yang mulia, bertempat di Masjid Al Ikhlas, prajurit Satgas Yonif 726/Tml mengajarkan mengaji bagi anak-anak perbatasan RI-PNG di Kampung Tomer, Distrik Neukenjerai, Papua Selatan, Sabtu (04/05/2024).

Lettu Inf Exfensius Nadi selaku Danpos mengatakan bahwa personel Pos Kuller meluangkan waktu untuk memberikan bimbingan membaca Al quran dan tata cara sholat yang benar setiap tiga kali seminggu.

Serda Rangga dan Praka Yulianti selepas melakukan sholat Ashar berjamaah di Masjid Al-Iklas dengan tulus dan ikhlas mengajak anak-anak yang ada di Kampung Tomer untuk belajar mengaji. Bersama guru mengaji yang sudah ada, personel Satgas bersama-sama membantu mengintensifkan belajar mengaji dengan cara mendengarkan dan mengoreksi bila ada kekeliruan pada bacaanya.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengharapkan ke depan anak-anak yang belajar mengaji dan memperdalam ilmu agama dapat menjadi anak yang sholeh dan mempunyai aklak yang baik untuk mendapatkan pahala bekal sebagai bekal di akhirat.

Dengan dibekali dasar akhlak yang baik, apabila kelak mereka memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, maka akan menggunakan ilmu tersebut, untuk menebarkan kebaikan kepada sesama umat manusia. Oleh karena itu akhlak dan moral dalah suatu modal utama, bagi kemajuan peradaban umat manusia.

Previous articlePrajurit TNI Raih Prestasi di Lomba “Hacking” BSSN
Next articlePDI P Sumbawa Terima Pendaftaran Cakada Pasangan Mofiq, Berkas Lengkap Dan Sah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.