Home Berita Menko PMK Jadi Plt Menpora

Menko PMK Jadi Plt Menpora

Denpasar, sumbawanews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora). Dan menunjuk Menko PMK sebagai Pelaksana Tugas.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya. Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan ke Setneg dan tadi saya sudah menyetujui,” ujar Presiden kepada wartawan, usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, di Denpasar, Bali, Senin (13/03/ 2023).

Selanjutnya, Presiden menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora.

Terkait pengganti Zainudin, Kepala Negara menyampaikan akan segera mengambil keputusan.

“Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di-Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada Zainudin Amali untuk berkonsentrasi dan fokus pada urusan sepak bola nasional. Diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/02/2023) lalu. (Setpres/Using)

Previous articleKhamenei Serukan Kerjasama Antar Negara Dibawah Sanksi AS
Next articleAS Berencana Jual Kapal Selam Kelas Virginia ke Australia Awal 2030-an, Bisa Tambah Dua Lagi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.