Home Berita Cek Harga di Pasar Seketeng, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Masyarakat Sumbawa

Cek Harga di Pasar Seketeng, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Masyarakat Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, Kamis (02/05). Salah satu agendanya yakni mengecek harga barang kebutuhan di Pasar Seketeng.

Baca Juga: Over Supply Jagung, Presiden Jokowi: Industri Harus Mendekati Lahan Jagung

Sepanjang sisi ruas jalan dari Bandara Sultan Muhammad Kamaruddin III menuju Pasar Seketeng yang dilalui rombongan presiden, masyarakat telah menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Dan di sekitar dan dalam Pasar Seketeng juga masyarakat dan pengunjung pasar telah menunggu.

Rombongan presiden yang tiba sekitar pukul 10.45 WITA, langsung disambut masyarakat. Dan sepanjang rute perjalanan didalam pasar yang dilalui untuk mengecek harga barang kebutuhan, juga dipenuhi masyarakat dan pengunjung yang telah menunggu.

 

Didalam pasar Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk menyapa serta berswafoto bersama masyarakat. Baik masyarakat yang ada didalam pasar maupun yang telah menunggu diluar areal Pasar Seketeng.

 

Dalam keterangan pers, Presiden Jokowi mengatakan, harga barang kebutuhan relatif baik dan cenderung turun. “Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun. Seperti bawang merah, bawang merah di sini sudah harga 40 ribu (per kg), bawang putih juga 40 ribu, cabai rawit 50 ribu (per kg),” ucap presiden.

 

Disebutkan, beberapa harga komoditi mengalami penurunan harga. Namun terdapat komoditi yang harganya relatif stabil seperti beras.

“Turun, turun, turun. Ayam, telur, juga turun. Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, ndak, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” ucap Presiden Jokowi. (Setpres/Using)

Previous articleOver Supply Jagung, Presiden Jokowi: Industri Harus Mendekati Lahan Jagung
Next articleDanpuspom TNI Buka Rakornis Pom TNI – Propam Polri Tahun 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.