Home Berita Megawati dengan Fraksi PDIP DPR RI Adakan Pertemuan Tertutup, Ini Bocorannya!

Megawati dengan Fraksi PDIP DPR RI Adakan Pertemuan Tertutup, Ini Bocorannya!

Jakarta, Sumbawanews.com. – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumpulkan para kader yang menjadi legislator di DPR dalam rapat tertutup. Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah membeberkan isi pertemuan tersebut.

Untuk diketahui, pertemuan tertutup itu digelar di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4) lalu. Megawati turut hadir langsung di dalam pertemuan tersebut.

baca juga: Manuver Koalisi Besar, Pengamat: Jokowi Redupkan Ketokohan Megawati

“Itu konsolidasi. Murni konsolidasi saja,” kata Said kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Said membantah rapat itu mengonsolidasikan soal Pilpres dan Pileg 2024. Dalam rapat itu, sebut dia, para kader diminta menyiapkan laporan saat turun ke bawah (turba) menemui rakyat di dapilnya selama masa reses.

baca juga: Ade Armando Duga Penolakan Megawati Terhadap Israel karena Klenik Wangsit dari Bung Karno

“Nggak, nggak (konsolidasi soal pilpres dan pileg). Konsolidasi karena mau menghadapi pasca-Lebaran, kemudian DPR reses, maka itu momentum bagi kader punya kewajiban untuk memberikan report ke DPP setiap turba,” ujar Said.

Said menegaskan ihwal penentuan capres yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024 tidak dibahas dalam pertemuan itu. Menurutnya, saat ini Megawati masih melakukan perenungan.

“Belum. Ini ketum masih melakukan olah batin dan laku batin,” ujarnya.

“Ibu Ketum itu hari-hari mencermati dinamika politik, baik dengan komunikasi yang dibangun maupun dari sisi pemberitaan maupun dari sisi survei, maka semua akumulasi itu maka melakukan perenungan, olah batin, laku batin, kan begitu. Karena jam terbang ketum sudah sejak ’80 sampai sekarang. Bayangin,” lanjut dia.

Kabar pertemuan tertutup itu sebelumnya dikonfirmasi oleh Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto. Namun, Utut enggan membeberkan isi dari pertemuan tertutup itu.

“Ya itu memang benar, tapi tertutup. Kalau tertutup saya ngomong ya buat apa,” kata Utut kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4).

Utut mengatakan Megawati hendak memberikan semangat kepada para kader agar turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Ya intinya supaya anak-anak semangat, gitu aja,” ucap Utut.

“(Semangat) Anak-anak supaya semangat turun ke bawah makin bonding dengan rakyat. Sudah, gitu saja poinnya,” imbuhnya.

Utut pun membantah pertemuan itu membahas soal capres PDIP, termasuk kabar bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah direstui Megawati menjadi capres. Dia mengaku tidak memahami mengenai kabar tersebut.

“Kalau aku ora ngerti, ora ngerti. Benar-benar nggak ngerti,” katanya.(sn03)

Previous articleViral! Ini Dia Pengakuan Wanita Cantik Pencuri Motor di Magelang
Next articleInfo Mudik 2023: Inilah Jadwal Ganjil Genap-One Way Arus Mudik di Tol Jakarta-Cikampek
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.