Home Berita Lebih 33 Tahun Jadi PNS, Mantan Sekda Bagi Kunci Sukses

Lebih 33 Tahun Jadi PNS, Mantan Sekda Bagi Kunci Sukses

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Mantan Sekda Sumbawa, H.Hasan Basri, dalam Pelepasan Purna Tugas di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (08/01) memberikan kita sukses hingga mampu meraih puncak karier sebagai ASN. Yakni integritas, disiplin dan mencintai pekerjaan yang diberikan, disamping faktor pendukung lainnya.

“Alhamdulillah, kalau ada kesuksesan, keberhasilan, semata-mata karena didorong oleh pendamping yang setia,” ucap H. Hasan Basri.

Baca Juga: Asisten III Jabat Plh Sekda Sumbawa, Pansel Difasilitasi Pj Sekda

Ia mengungkapkan, telah meniti dan menjalani karier sebagai ASN selama 33 tahun 10 bulan. Sejak dari di jabatan paling rendah dan menjadi Sekda Sumbawa, dan pensiun beberapa waktu lalu sebagai ASN.

“Alhamdulillah kami bersyukur, karena bisa sampai detik terakhir (menjalankan tugas sebagai ASN). Kami bertugas 33 tahun 10 bulan. Hampir semua dinas kami sudah masuk. Dan alhamdulillah dari jabatan yang paling rendah dari staf biasa, kepala seksi, kepala bidang, sekretaris, jadi kepala dinas dan sekda,” jela H. Bas, sapaan akrabnya.

Ia berpesan kepada ASN yang masih aktif terutama yang sedang meniti karier, agar berpegang pada kunci sukses. “Setelah dilakukan penelitian terhadap semua orang-orang sukses, ternyata kuncinya ada tiga. Yang pertama integritas yang baik, kedua disiplin tinggi, ketiga mencintai pekerjaan,” ucapnya.

Seingatnya, bekerja sebagai ASN selama 33 tahun 10 bulan tidak pernah terlambat masuk kantor, meski satu jam. “Bahkan pulang duluanpun belum pernah. Nungkin itulah yang menyebabkan kami sampai di puncak karier,” kata H. Bas.

Diuraikan, tiga kunci sukses tersebut, dapat mengesampingkan kecerdasan seseorang untuk meraih puncak karier. Atau juara kelas selama menempuh jenjang pendidikan, tidak menjamin seseorang meraih sukses. (Using)

Previous articlePanglima TNI Terima Audiensi Tim detik.com Bahas Soedirman Award
Next articleBupati Sumbawa Minta ASN Tiru H.Bas
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.