Home Berita Kecelakaan Maut Bus Surabaya Indah Vs Travel Pancasari di Pototano Sumbawa, 7...

Kecelakaan Maut Bus Surabaya Indah Vs Travel Pancasari di Pototano Sumbawa, 7 Orang Meninggal

Kondisi Bus Surabaya Indah, Foto: ist

Pototano, Sumbawanews.com.- Kecelakaan maut bus malam Surabaya Indah dengan pelat EA 7282 SB yang melintas dari arah Poto Tano menuju ke arah Bima dengan Travel PANCASARI dengan pelat EA 7595 A yang melintas dari arah sumbawa menuju Poto Tano di pintu masuk Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dan delapan lainnya luka-luka.

Kecelakaan maut ini terjadi tepatnya di jalan raya lintas poto tano sumbawa tepatnya di dsn. Batu guring des. Kokarlian kec. Poto Tano Kab. Sumbawa Barat.

Berdasarkan informasi yang beredar, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 21.30 Wita, tepatnya 100 meter dari pintu masuk pelabuhan Poto Tano.

“Menurut informasi, travel yang kecelakaan dari Sumbawa Besar. Jadi korbannya orang Sumbawa semua. Lima orang yang meninggal,” terang Kasi Humas Polres Dompu Aipda Hujaifah, beberapa saat setelah kecelakaan terjadi.

Sementara, mini bus travel Pancasari dari arah Sumbawa menuju pelabuhan Poto Tano bertabrakan dengan bus malam Surabaya Indah yang baru saja keluar pelabuhan setelah berlayar dari Pelabuhan Kayangan Lombok.

“Laka lantas antara travel Pancasari dengan pelat EA 7595 A yang melintas dari arah Sumbawa menuju Poto Tano dengan mobil bus Surabaya Indah dengan pelat EA 7282 SB yang melintas dari arah Poto Tano menuju ke arah Bima. Lima orang meninggal dunia satu orang masih dievakuasi,” jelasnya.

Dalam video yang beredar, korban kecelakaan histeris dan meminta pertolongan. Tampak bagian depan bus Surabaya Indah ringsek dan kaca depan pecah, sedangkan mini bus travel terguling dan banyak korban yang terjepit.

Dari data terbaru yang diperoleh Sumbawanews, sebanyak 15 orang menjadi korban dalam kecelakaan maut ini, dengan lokasi perawatan PKM Poto Tano 6 orang hidup, 5 orang meninggal, PKM Alas 2 orang hidup, 1 orang meninggal dan 1 meninggal yang sedang di evakuasi dari TKP di Poto Tano.

Berikut data korban kecelakaan:

Daftar Korban Kecelakaan, Foto: ist

(sn02)

Previous articleUpdate Gempa Turkey : 44.218 Meninggal, 528.146 Dievakuasi
Next articlePorprov NTB 2023: Menjelang Penutupan, Dompu Berhasil Koleksi 30 Emas
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.