Home Berita Kades Ikut Nyaleg, SK Penjabat Pengganti Telah Terbit

Kades Ikut Nyaleg, SK Penjabat Pengganti Telah Terbit

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com – Sebanyak 4 kepala telah mengundurkan diri untuk dapat mengikuti kontestasi pemilihan legislative 2024 mendatang. Dan saat ini, pemerintah dareah telah menetapkan penjabat pengganti melalui SK Bupati yang dikeluarkan 8 Juni lalu.

“Sudah terbit SK bupati penjabat, SK pemberhentian. Tanggal 8 juni kemarin,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabapten Sumbawa, melalui Sekretaris, Ikram Mubarak, di ruang kerjanya Senin (19/06).

Baca Juga: Jelang Pileg, 5 ASN di Sumbawa Mengundurkan Diri

Dikatakan, dengan terbitnya SK tersebut, maka kepala desa yang mengajukan pengunduran diri, resmi tidak lagi menjabat sebagai kepala desa. Dan dengan penunjukkan penjabat pengganti, maka seluruh seluruh proses di pemerintah daerah telah tuntas.

“Sudah resmi tuntas dari sisi pemerintah daerah. Penjabat penggantinya dari kecamatan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pergantian penjabat kepala desa tersebut dapat dilakukan tidak melalui pelantikan. “Tidak diwajibkan dilakukan pelantikan. Artinya dengan SK itu saja, maka sudah resmi. Semua langkh-langkah sudah tuntas, mengacu pada perda,” tegas dia, juga menambahkan, empat kepala desa yang mengundurkan diri tersebut yakni, Kepala Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Kepala Desa Gontar Baru Kecamatan Alas, Kepala Desa Perung Kecamatan Lunyuk dan Kepala Desa Labangka Kecamatan Labangka. (Using)

Previous articleTugas Berat, Bupati Harap Ada Peningkatan dari MXGP Sebelumnya
Next articlePuspom TNI Gelar Operasi Gaktib “Waspada Wira Dharma TA. 2023”
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.