Home Berita Iran Usir Dua Diplomat Jerman

Iran Usir Dua Diplomat Jerman

Teheran, sumbawanews.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Nasser Kanaani, Rabu (01/03) mengumumkan, pengusiran dua diplomat Jerman tidak dikehendaki. Namun Iran musti menentukan alternatif yang tidak bisa dihindari.

“Pengusiran dua diplomat Jerman sebagai elemen yang tidak diinginkan menyusul tindakan intervensionis dan tidak bertanggung jawab dari pemerintah Jerman dalam urusan internal dan yudisial Republik Islam Iran,” kata dia.

Dijelaskan, hal tersebut mengacu pada pemanggilan duta besar Jerman oleh Direktur Jenderal Eropa Barat Kementerian Luar Negeri dan pengumuman keputusan tersebut.”Republik Islam Iran akan bertindak tegas dalam menanggapi ekses,” ucapnya.

Ia menegaskan, Prioritas Republik Islam Iran selalu menjaga interaksi dalam suasana saling menghormati. Tetapi jika beberapa pihak ingin mengabaikan prinsip dan kedaulatan nasional negara kita, menentukan pilihan alternatif tidak bisa dihindari. (Using)

Previous articlePanglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023
Next articleMiliter Prancis Diminta Tinggalkan Burkina Faso Dalam Sebulan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.