Home Berita Iran Didesak Selidiki Pembunuhan Warga Pakistan

Iran Didesak Selidiki Pembunuhan Warga Pakistan

Islamabad, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, Sabtu (27/01) menyebutkan, insiden pembunuhan terhadap warga Pakistan di Iran merupakan insiden yang mengerikan dan tercela. Serta Pakistan mengutuknya dengan tegas.

“Kami berhubungan dengan pihak berwenang Iran dan telah menggarisbawahi perlunya segera menyelidiki insiden tersebut dan meminta pertanggungjawaban mereka yang terlibat dalam kejahatan keji ini,” katanya.

Baca Juga: Orang Tak Dikenal Sebabkan 9 Warga Pakistan Tewas di Iran, 3 Lainnya Terluka

Selain itu, Konsul Pakistan di Zahedan sedang dalam perjalanan ke rumah sakit tempat orang-orang yang terluka dirawat dan akan tiba di sana dalam beberapa jam karena jarak yang jauh dan perlunya pengamanan. Ia juga akan bertemu dengan pihak berwenang setempat, dan antara lain, menekankan kepada mereka perlunya tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan ini.

“Kami sepenuhnya memahami masalah serius ini dan mengambil semua tindakan yang diperlukan terkait hal ini. Kedutaan akan melakukan yang terbaik untuk memulangkan jenazah secepat mungkin,” ujarnya, juga menegaskan, Serangan-serangan pengecut seperti itu tidak dapat menghalangi Pakistan dari tekadnya untuk memerangi terorisme. (Using)

Previous articleOrang Tak Dikenal Sebabkan 9 Warga Pakistan Tewas di Iran, 3 Lainnya Terluka
Next articleMohammed Ali al-Houthi Berpesan ke Joe Biden
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.