Home Berita Kutuk Serangan Pakistan, Iran Bedakan Saudara Pakistan yang Bersahabat dengan Teroris Bersenjata

Kutuk Serangan Pakistan, Iran Bedakan Saudara Pakistan yang Bersahabat dengan Teroris Bersenjata

Teheran, sumbawanews.com – Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, Kamis (18/01) mengutuk serangan pesawat tak berawak Pakistan yang tidak seimbang dan tidak dapat diterima terhadap penduduk desa non-Iran di perbatasan kedua negara. Pada saat yang sama, Republik Islam Iran menganut kebijakan bertetangga yang baik dan persaudaraan antara kedua negara dan kedua pemerintahan Republik Islam Iran dan Pakistan. Agar tidak memungkinkan musuh untuk merusak hubungan persahabatan dan persahabatan antara Teheran dan Islamabad.

Baca Juga: Serangan “Marg Bar Sarmachar” ke Iran, Ini Penjelasan Pakistan

Dikatakan, Republik Islam Iran menganggap keamanan rakyatnya dan integritas wilayahnya sebagai garis merah. Dan sangat mengharapkan pemerintah Pakistan yang bersahabat dan bersaudara untuk mematuhi kewajibannya dalam mencegah pendirian pangkalan dan penempatan kelompok teroris bersenjata di wilayahnya.

Pada hari Selasa, 16 Januari 2024, Satuan Tugas Perbatasan Angkatan Darat Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), yang terletak di Provinsi Sistan dan Baluchistan, mengambil tindakan preventif terhadap kelompok teroris yang bersiap menyusup ke wilayah Republik Islam Iran untuk membawa keluar operasi teroris lain yang serupa dengan serangan kriminal dan teroris di Rask. Tindakan tersebut dilakukan terhadap barak dan markas kelompok teroris yang terletak di dataran tinggi wilayah tersebut, beberapa kilometer jauhnya dari kawasan pemukiman.

“Sebuah prosedur yang merupakan bagian dari tugas yang melekat pada pasukan perbatasan Republik Islam Iran untuk menangani secara proporsional dengan ancaman teroris yang akan terjadi terhadap rakyat dan warga negara,” ucapnya.

Ditekankan, Republik Islam Iran membedakan antara pemerintahan Pakistan yang bersahabat dan penuh persaudaraan dengan teroris bersenjata. Republik Islam Iran selalu berpegang pada kebijakan bertetangga yang baik dan tidak membiarkan musuh dan sekutu terorisnya memperburuk hubungan ini, terutama ketika genosida dan kejahatan rezim Zionis merupakan isu utama yang mempengaruhi dunia Islam. (Using)

Previous articleSerukan Tahan Diri Maksimal, Rusia Sayangkan Ketegangan Iran-Pakistan
Next articleSapa Masyarakat Pulau Kaung, Abdul Rafiq Perkuat Program dan Kegiatan Bagi Nelayan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.