Home Berita HMS Silaturrahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas...

HMS Silaturrahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Dompu

Kabupaten Dompu, sumbawanews.com – Dalam kunjungan kerja (Kunker) anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Humanis dan Peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa, dalam hal ini bersilaturahmi dan memberikan pemahaman tentang sosialisasi 4 pilar MPR RI dengan warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II B Kabupaten Dompu pada 22 November 2023.

Baca Juga: HMS Terus Beri Bantuan Aspirasi, Kali Ini Alsintan Untuk Petani di Kabupaten Bima

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Dompu H.A Abdul Halik menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang sudah berkunjung untuk bersilaturahmi dan berikan pemahaman tentang sosialisasi 4 pilar MPR RI bersama warga binaan di lapas Kelas II B Dompu dengan memberikan motivasi dan semangat dalam hidup.

“Dengan sosialisasi Empat Pilar Bagi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga binaan yang berada di lapas II B Kabupaten Dompu,” terang H.A.Kalik, Minggu (03/12).

Ia menjelaskan, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warga binaan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

“Dimulai dari rutinitas Apel Kebangsaan di setiap hari senin pagi bersama seluruh warga binaan dan ASN Lapas Dompu untuk memperkokoh pemahaman perihal Empat pilar kebangsaan dan sebagai pengingat/mengenang terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendahului,” jelasnya.

Diungkpak, hal tersebut menjadi atensi Dr. H. M. Syafrudin, S.T., M.M.,karena warga binaan terlihat sangat bergelora dalam menerima paparan yang disampaikan. Terlihat pula semangat dan penghayatan warga binaan saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama, dan interaksi yang dibangun saat pemateri menyampaikan materi.

“Untuk meningkatkan kesadaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang selain Empat Pilar Kebangsaan,” tegas H.A.Halik, kalapas Kelas II B Dompu (Using)

Previous articleTerharu, Pedagang di CFD Mataram Diborong Capres Ganjar
Next articlePerkenalkan Visi-Misi Organisasi, NW Sumbawa Gelar Seminar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.