Home Berita Dorong Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Menuju Calon EA-2, Ketua Tim Desk...

Dorong Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa Menuju Calon EA-2, Ketua Tim Desk Pilkada PAN Sumbawa : Politik Masih Dinamis

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa akan mendorong Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa untuk maju ke Pilkada Sumbawa. Berdasarkan hasil Rakerda, hingga Rekernas, Ketua DPD PAN Sumbawa akan didorong sebagai bakal calon wakil bupati.

“Insya Allah kami PAN sampai hari ini masih dengan tekad bulat sesuai dengan hasil Rakerda 2022, Rakerwil, kemudian ditindaklanjuti ke Rakernas, PAN tetap mengusung salah satu kader terbaik yang kami miliki yaitu Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, saudaraku Ahmad Fachri Syamsuddin SH., untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Sumbawa,” kata Syamsul Hidayat, SE selaku Ketua Tim Desk Pilkada PAN sekaligus Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sumbawa di kediaman pribadinya, Sumbawa, Jum’at (19/04).

Baca Juga: Kader Terbaik Diminta Bertarung di Pilkada, Ketua DPD PAN Sumbawa Siap Maju

Diungkapkan, sosok Ketua DPD PAN Sumbawa sangat layak didorong ke Pilkada Sumbawa. Sebab sebagai adik kandung Prof Din Syamsuddin, telah mendapatkan restu dan siap membantu untuk membangun Sumbawa.

Selain itu, terdapat faktor pendukung lainnya. Seperti instrumen Muhammadiyah, PMI Dea Malela, dan juga kesiapan bekerja dan bekerja sama dgn pemerintah pusat dalam kerangka koalisi Indonesia maju.

Beberapa langkah sudah dilakukan, termasuk tetap inten melakukan silaturrahim politik ke berbagai partai dan Tokoh politik, serta toga toma guna membicarakan langkah-langkah strategis menuju Pilkada 2024.

“Tentunya dalam upaya bagaimana langkah politik kami untuk menentukan pasangan paling ideal untuk kami sandingkan dengan Ketua DPD PAN. Ada kesamaan visi-misi dan yang paling penting bagaimana secara bersama-sama nantinya berbuat dan bekerja menyentuh hati dan pikiran rakyat, menuju Indonesia Emas 2045” jelasnya.

Dikatakan, selain melakukan pembicaraan kepada salah satu partai politik yang cukup inten, komunikasi juga dilakukan ke bakal pasangan calon yang saat ini mulai muncul. Seperti bakal pasangan Mo-Rafiq dan bakal pasangan Dewi Noviany-Talifuddin.

“Politik ini masih dinamis. Kami akan tetap membangun komunikasi politik ke semuanya. Masih ada opsi-opsi lain, yg terpenting buat kami siapapun yg akan terpilih nantinya agar bisa membawa sumbawa ke depan kearah yg lebih maju dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045” ucap politisi muda ini. (Using)

Previous articleSebanyak 759 ASN dan PPPK Terima SK Pengangkatan
Next articlePanglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.