Home Berita Dianggap Beri Ruang Bagi Tertuduh Genosida, Kanaani: Internasional Bertanggungjawab Minta Tanggungjawab AS-Inggris

Dianggap Beri Ruang Bagi Tertuduh Genosida, Kanaani: Internasional Bertanggungjawab Minta Tanggungjawab AS-Inggris

Teheran, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanaani, Minggu (04/02) dengan tegas mengutuk serangan udara yang dilakukan semalam oleh Amerika Serikat dan Inggris di berbagai kota dan wilayah di Yaman. Dan menganggap serangan-serangan tersebut sebagai pelanggaran berulang terhadap integritas wilayah Yaman dan pelanggaran berat terhadap hukum internasional yang dilakukan Amerika Serikat dan Inggris.

“Langkah-langkah sewenang-wenang yang terus berlanjut akan menjadi petualangan terang-terangan dan ancaman yang mengkhawatirkan terhadap perdamaian dan keamanan internasional,” kat dia.

Baca Juga: Kutuk Keras Serangan AS, Iran: Kesalahan Strategis Yang Tingkatkan Ketegangan dan Ketidakstabilan

Menurutnya, petualangan militer Amerika Serikat dan Inggris yang ditandai dengan serangan militer mereka terhadap negara-negara kawasan merupakan tindak lanjut dari pendekatan dan kebijakan kedua negara yang salah yang menggunakan militerisme untuk mencapai tujuan tidak sah mereka di kawasan. Serta sangat kontras dengan Washington dan London berulang kali menyatakan tidak ingin melihat perang dan konflik menyebar di wilayah tersebut.

Dikatakan, dukungan penuh Amerika Serikat dan Inggris terhadap kejahatan perang rezim Zionis, dengan tindakan militer mereka di seluruh kawasan, memicu kekacauan, kekacauan, ketidakamanan dan ketidakstabilan. Bertujuan untuk menciptakan ruang bernapas bagi rezim kriminal Zionis yang dituduh melakukan genosida terhadap warga Palestina.

“Tidak diragukan lagi, komunitas internasional mempunyai tanggung jawab untuk meminta pertanggungjawaban Amerika Serikat dan Inggris,” kata Kanaani. (Using)

Previous articleBerita Foto: Perdana Menteri Irak Kunjungi Korban Luka Serangan AS
Next articleBabinsa Koramil Jila Ajak Warga Masyarakat Jila Jaga Kamtibmas Wilayah Agar Tetap Kondusif
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.