Home Berita HMS dan DLH Kota Bima Apresiasi Pembangunan Bank Sampah Induk Terbaik Se...

HMS dan DLH Kota Bima Apresiasi Pembangunan Bank Sampah Induk Terbaik Se Indonesia

Kota Bima, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS memberikan apresiasi kepada CV Puja Buana Indah (PBI) dalam pelaksanaan pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) yang terbaik se Indonesia,bertempat di Kota Bima pada senin (01/01/24).

Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM, sebagai anggota Komisi IV DPR RI membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan dan Kelautan, mengatakan, pelaksanaan pembangunan Bank Sampah Induk di Kota Bima yang terbaik di Indonesia. “Alhamdulillah dalam pembangunan BSI kontruksi pembangunannya paling baik, tepat waktu sesuai SPK kontrak dengan kualitas yang terbaik.Semoga dengan pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) di kota bima bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” kata HMS, Anggota DPR-RI tiga periode.

Baca Juga: HMS Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Turunkan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima Syarif Rustaman S.Sos.MAP menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada CV Puja Buana Indah (PBI) yang sudah menyelesaikan pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) tepat waktu sesuai SPK Kontraknya. “Pelaksanaan pembangunan Bank Sampah Induk bantuan Kementerian LHK RI dinilai dari sisi kualitas pekerjaan dan ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, menurut Tim MONEV dan pengawasan pekerjaan dinilai sangat baik jikka dibandingkan dengan pengerjaan BSI lainnya,” jelasnya.

Kadis LH Kota Bima Syarif Rustaman berharap, Bank Sampah Induk yang terbangun dapat optimal untuk upaya pengurangan sampah di Kota Bima. Dan dukungan dari masyarakat melalui pemilahan sampah dari rumah bisa berjalan dengan Baik, sehingga Penanganan sampah perkotaan bisa berjalan secara komprehensif dan ramah lingkungan.

“Pembangunan Bank Sampah Induk (BSI) bantuan hibah APBN melalui Kementerian LHK RI TA 2023, ini juga berkat perjuangan Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM Di Komisi IV DPR-RI yang membantu untuk melobi kepada pemerintah pusat,” terangnya. (Using)

Previous articleTsunami 5 Meter Ancam Jepang, 33 Ribu Rumah Tanpa Listrik
Next articleKapal Perang Iran Disebut Masuki Laut Merah Ditengah Ketegangan, Houthi: Selamat Datang di Sekutu yang Tulus
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.