Home Berita Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Sumbawa Gelar Patroli Gabungan di SPBU

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Sumbawa Gelar Patroli Gabungan di SPBU

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Mengantisipasi adanya kecurangan dalam pengisian BBM oleh pihak SPBU, Polres Sumbawa melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli rutin. Patroli tersebut melibatkan berbagai pihak, selain dari Polres Sumbawa, juga diikuti Ketua Hiswana Migas, SPM Area Sumbawa Tim metrologi Diskoperindag, Satpol PP, Pengawas Kemotrologian, Senin sore 1 April 2024.

Kapolres sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasi Hunas, Ipda Sardi, mengatakan, patroli gabungan tersebut menyasar SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan Sumbawa. “kegiatan ini merupakan patroli rutin yang dilaksanakan polres sumbawa, kali ini dilaksanakan secara gabungan bersama sejumlah istansi terkait”, ujar Ipda Sardi.

Baca Juga: Kapolres Sumbawa Pimpin Sertijab Kapolsek Rhee Dan Plampang

Menurut Kasi Humas, petugas melakukan pengecekan SPBU di Seputaran Wilayah Hukum Polres Sumbawa, diantaranya SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan. Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan meteran pengisian BBM dan adanya praktek kecurangan BBM dicampur air.

Dikatakan Ipda Sardi, petugas memberikan himbauan kepada pengusaha maupun pegawai SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat karena praktek seperti itu merupakan tindak pidana melawan hukum.

melalui kesempatan itu, petugas gabungan meminta kepada pihak SPBU agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selaku konsumen, tegas Kasi Humas. (Using)

Previous articleWabup Himbau Masyarakat Antisipasi Kemungkinan Bencana Akibat Cuaca
Next articleSatgas Pamtas Yonif 726/Tml Berbagi Al Quran di TPA Kampung Sota
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.