Home Berita Bupati Sumbawa Buka Talkshow Peringatan Hari Hiu Paus Internasional 2023

Bupati Sumbawa Buka Talkshow Peringatan Hari Hiu Paus Internasional 2023

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Hiu Paus Internasional 2023, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengadakan Talkshow dengan tema, “Kolaborasi Antar Mitra Pembangunan Melalui Pendekatan Ekonomi Biru dalam Rangka memperkuat Ekowisata.” Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Sumbawa ini dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa, (29/8).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Senior Program Direktor Konservasi Indonesia, Head Human Resources PT. Mowilex Indonesia, PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat, serta OPD terkait.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Rencana Rapat Kerja DPRD Sumbawa Bersama TAPD dan OPD

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan Kegiatan Talkshow yang diadakan ini menunjukkan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menjaga potensi alam dan lingkungan, sekaligus mengoptimalkan potensi ekonomi berkelanjutan yang dimiliki oleh Kabupaten Sumbawa, “jelas Bupati.

Dalam upaya menjaga potensi alam dan mengembangkan sektor pariwisata berkelanjutan, lanjutnya, Maka diadopsi konsep ekonomi Biru. Konsep ini, menekankan pemanfaatan Sumber Daya Laut dengan bijak, memprioritaskan Konservasi, Inovasi Teknologi, dan Kolaborasi Lintas Sektor, “Ujar H. Mo.

Keberadaan Ekosistem Hiu Paus di kawasan Teluk Saleh Sumbawa, menurutnya, merupakan Salah satu magnet utama Pariwisata Berbasis Bahari yang sangat berharga bagi Kabupaten Sumbawa. Ekosistem yang seimbang, terjaga, dan lestari adalah aset berharga tidak hanya generasi saat ini, tetapi juga generasi yang akan datang, “terangnya.

Tidak hanya itu, dalam Talkshow ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam Hal ini Bupati Sumbawa menandatangani kesepakatan bersama dengan PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat tentang pengembangan inovasi budidaya Perikanan di Kabupaten Sumbawa, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Serta penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Konservasi Indonesia. (Using)

Previous articleBertandang ke DPRD, Bawaslu Sumbawa Ajak Sukseskan Agenda Pemilu 2024
Next articleKarantina Pertanian Sumbawa Gagalkan Penyelundupan Seratusan Burung
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.