Home Berita BRIN Ungkap Ganjar Capres Ideal Pilihan Milenial Kampus, Warganet: Itu Risetnya Bukan...

BRIN Ungkap Ganjar Capres Ideal Pilihan Milenial Kampus, Warganet: Itu Risetnya Bukan di Gorong-Gorong Kan?

Jakarta, Sumbawanews.com.- Direktur Politik dan Hankam Badan Riset dan Inovasi (BRIN) Moch Nurhasim menilai tidak heran jika milenial kampus menempatkan Bacapres Ganjar Pranowo sebagai Capres ideal. Pasalnya, Ganjar Pranowo memiliki pengalaman yang dapat diandalkan untuk memimpin Indonesia di masa mendatang. Hal ini disampaikan Nurhasim saat menjadi narasumber di acara rilis survei nasional Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) bertajuk ‘Capres Pilihan Millenial Kampus’ di Hotel Aryaduta, Semanggi, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

“Kalau dari kalangan muda, beliau (Ganjar) juga punya inspirasi, sebagai salah satu tokoh milenial yang punya potensi pengalaman politik yang luar biasa. Dari DPR sebagai politisi kemudian menjadi gubernur Jawa Tengah 2 periode dan sebagainya. Jadi dari sisi pengalaman Pak Ganjar bisa diandalkan karena juga di parlemen dan eksekutif sudah banyak dilakukan,” ujar Nurhasim.

Baca juga: Hasil Penelitian BRIN: Pilpres 2024 Hanya Ganjar vs Prabowo, Warganet: Harus Sesuai Keinginan Megawati

Menanggapi pernyataan BRIN ini, warganet justru banyak mempertanyakan posisi BRIN saat yang ikut cawe-cawe mempromosikan Ganjar sebagai Capres, bahkan ada diantara warganet yang mempertanyakan apakah riset BRIN tersebut dilakukan di gorong-gorong.

“Itu Risetnya bukan digorong-gorong kan ?” tanya akun twitter Fibella Affishyarie @FibellAffishya dikutip Sumbawanews.com, Ahad (16/7/2023).

Baca juga: Nama Politisi Hilang dari Dakwaan Kasus BTS, Bursah Zarnubi: Kenapa Nama Suami Puan Ikut Raib Juga

Akun Kuli Proyek @Paremkocok_ mempertanyakan posisi BRIN saat ini, “komponen Negara kok sekarang gini² amat ya…,” unggahnya.

Senada dengan akun Kuli Proyek, akun Project S @Project83055476 juga mempertanyakan posisi BRIN yang sibuk mempromosikan Ganjar, “woi…. Komponen negara koq pada sibuk promosi Ganjar sih??? Emang itu tugas kalian?,” cuitnya.

Baca juga: Politikus PDIP Ungkap Andika Berpeluang Besar Jadi Cawapres Ganjar

Cawe-cawe BRIN dinilai sudah parah oleh akun R Fauzi SHI @PangeraNrFauzi, “BRIN cawe cawe,, parah..,” jelasnya.

Akun Stev3n_Peg3l @Stev3n_Peg3l menjelaskan Jobdesk BRIN yang tidak jelas, “ini brin selain mengkerdilkan penemuan anak bangsa, jobdesknya cawe-2 promo capres ya ? Makin gak guna😒,” cuitnya.

BRIN ikut berpolitik diungkap oleh akun BORN TO FIGHT™ @agung_faysm, “owalah BRIN..terang²an ikut²an berpolitik. Rusak Negara..!!,” unggahnya.

Baca juga: Nikmati Fasilitas Haji dari Kerajaan Arab Saudi, Ganjar di Minta Laporkan Gratifikasi ke KPK

Posisi BRIN yang merangkap sebagai BuzzeRp diungkap oleh akun FB 🇮🇩 @BFbu88, “makanya kenapa perlu Perubahan secara total…. @brin_indonesia aja sudah merangkap buzz3r karena pernyataan cawe2 Presiden…jadi sumber segala sumber masalah adalah Presiden Jokowi…,” terangnya.

Begitu juga dengan akun Pak Bebek @PakBebek1 yang melihat BRIN saat ini tak lebih BuzzeRp, “iki brin dadi lembaga buzzerRp,” terangnya.(sn01)

Previous articleJanggal, PT PLN GG Malah Setuju Group Indra Bakrie Kelola FSRU Gorontalo, Setelah 4 Tahun Group Humpus Gagal
Next articlePotensi Jadi Cawapres Ganjar, Politikus PDIP: Andika Harus Bentuk Tim Kerja Berbagai Program Pro Rakyat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.