Home Berita Breaking News! Gempa M 7,2 di Papua Nugini, BMKG: Getaran Terasa di...

Breaking News! Gempa M 7,2 di Papua Nugini, BMKG: Getaran Terasa di Jayapura Hingga Merauke

Jakarta, Sumbawanews.com. – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,2 mengguncang Wewak, Papua Nugini. Getaran gempa dirasakan di sejumlah wilayah Papua.
Dilihat di situs bmkg.go.id, gempa itu terjadi pada Senin (3/4/2023) pukul 01.04 WIB. Titik gempa berada di darat dengan jarak 115 km arah barat daya Wewak.

Baca juga:Breaking News! Gempa Bumi 5.8 SR Landa Bima NTB 

Titik koordinat gempa terjadi di 4.44 lintang selatan dan 143.05 bujur timur. Gempa memiliki kedalaman 93 km.

Getaran dirasakan hingga ke sejumlah wilayah di Papua dengan skala MMI yang berbeda. Di antaranya, skala MMI III di Keerom, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan skala MMI II-III di Nabire dan Merauke.

Skala II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sementara skala III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. (sn02)

Previous articleBom Meledak di St. Petersburg, Seorang Tewas dan Beberapa Terluka
Next articleJokowi Terbitkan Keppres Panitia Nasional Keketuaan ASEAN 2023, Ini Isi Lengkapnya
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.