Home Berita BNPB Serahkan Dukungan Percepatan Penanganan Gempa Jayapura Total Rp 1 Milliar

BNPB Serahkan Dukungan Percepatan Penanganan Gempa Jayapura Total Rp 1 Milliar

Jayapura, sumbawanews.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan dukungan untuk percepatan penanganan gempabumi M 5.4 Jayapura kepada Pemerintah Kota Jayapura di halaman RSUD Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/2). Bantuan Dana Siap Pakai (DSP) senilai 750 juta dan bantuan logistik senilai 250 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan kepada Komandan Penjabat Wali Kota Jaya Pura Frans Pekey.

Deputi Bidang Penanganam Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan dalam arahan di rapat koordinasi percepatan penanganan gempabumi M 5.4 Kota Jayapura di Posko Tanggap Darurat, halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Kota Jayapura, Papua, meminta agar seluruh unsur forkopimda dapat melaksanakan segala upaya penanganam darurat sesuai rekomendasi dari BNPB. Mempercepat pendataan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi potensi gempabumi susulan.

Plt. Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari yang juga ahli gempabumi dan tsunami turut menyampaikan literasi mengenai potensi ancaman gempabumi. Sekaligus memberikan kiat-kiat memitigasi gempabumi dan mempersiapkan sistem peringatan dini yang efektif serta efisien. (Using)

Previous articleUpdate Gempa Turki : Sebanyak 80.088 Diselamatkan dan 20.318 Meninggal
Next articleDiselidiki FBI, Pelaku Money Loundry Cryptocurrency Mengaku Bersalah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.