Home Berita Wabup Disentil Pilkada 2024, Waka III DPRD Sumbawa: PKS Punya Kader Berlimpah

Wabup Disentil Pilkada 2024, Waka III DPRD Sumbawa: PKS Punya Kader Berlimpah

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Ketua III DPRD Sumbawa, sekaligus Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nanang Nasiruddin mengatakan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa 2024 mendatang, PKS akan mendorong kader terbaik. Sebab saat ini, PKS memiliki kader mumpuni yang berlimpah, dan layak untuk bertarung di Pilkada 2024.

“Arahan DPP, sampai hari ini kita diminta untuk fokus pencalegan. Supaya kita bisa meraih kemenangan di 2024. Ada korelasi juga, bahwa pilkada juga kita harus mencalonkan. Yang menentukan ini nanti adalah partai, tergantung dari hasil kita,” kata Nanang Nasiruddin di ruang kerjanya, Senin (31/07).

Baca Juga: Nanang Nasiruddin : Selamatkan Rumah Sakit Kita, Pemda Harus Segera bersikap

Diungkapkan, kader-kader terbaik PKS yang layak untuk didorong ke pilkada 2024 antara lain ketua DPD PKS Sumbawa – M. Taqdir, Ketua Ketua Dewan Pakar – Dewi Noviany, Ketua Fraksi PKS – Adizul Sahabuddin, termasuk Waka III DPRD Sumbawa – Nanang Nasiruddin, dan kader lainnya. “Tetapi untuk sementara kita fokus akan mendorong ibu Wabup, Ketua Dewan Pakar PKS,” tegas dia.

Ia meminta, Ketua Dewan Pakar PKS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa, dapat membantu PKS meraih suara lebih banyak. Sebab, selain untuk mempermudah pencalonan di 2024, juga merupakan penekanan dari DPP PKS.

“Kalua bicara calon (saat ini), itu ibu Wabup. Itu kan kader PKS murni. Tentu beliau harus betu-betul berjuang Bersama kami caleg PKS, untuk memperbanyak kursi PKS. Agar mempermudah nantinya saat pancalonan. Itu syaratnya DPP itu, bahwa harus ada kontribusi penuh dari calon ini untuk mendukung partai meraih suara banyak. Bila perlu 9 kursi, kan lebih mudah, tinggal kita ketok saja,” ucap Nanang. (Using)

Previous articleBuzzer Klaim Ribuan Tukang Becak Bogor Dukung Ganjar, Warganet: Bego! Jalanan Bogor Naik Turun, Mana Ada Ribuan
Next articleBerkas PAW Kader PKS Lengkap Diterima Dewan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.