Home Berita Berita Utama Verifikasi Ibangga Tahun 2024, Sumbawa Barat Wakili NTB Ke Tingkat Nasional

Verifikasi Ibangga Tahun 2024, Sumbawa Barat Wakili NTB Ke Tingkat Nasional

Sumbawa Barat , sumbawanews.com ,- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW Musyafirin, MM menerima kunjungan Tim Verifikasi Ibangga tahun 2024, bertempat di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat Selasa 11/06 2014.

Tim yang dipimpin oleh Plt Kepala Perwakilan BKKBN NTB Syamsul Anam tersebut diterima oleh Bupati bersama jajaran Dinas Pemkab Sumbawa Barat.

Seperti diketahui bersama bahwa, iBangga (Indeks Pembangunan Keluarga) Award adalah ajang pengukuran kualitas keluarga yang dipilih melalui ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluarga sekaligus menggambarkan peran dan fungsi keluarga di sebuah wilayah.

Dalam menyampaikan kata pengantarnya Plt Kepala BKKN NTB menyebutkan bahwa, Kabupaten Sumbawa Barat telah melewati proses panjang dalam proses penilaian tersebut, mulai dari telaah data – data sekunder. Karena nilai Ibangga KSB paling tinggi di Propinsi NTB, maka Sumbawa Barat mewakili NTB ke tingkat Nasional dan masuk menjadi 5 besar.

Ini perjuangan yang luar biasa, dan tentunya hasil itu tidak akan pernah menghianati proses. Proses yang dilkukan oleh KSB ini sangat mendasar dan luar biasa. Mulai dari gotong royong yang bisa mendongkrak semua program KSB, dimana KSB satu-satunya yang sudah sukses dengan tuntas 5 pilar stbm” ucapnya.

” Untuk penghargaan Ibangga, Sumbawa Barat bersaing dengan 514 daerah se Indonesia. Ini merupakan penilaian yang berasal dari pegakuan dari masyakay bapak, bukan dari Kepala Dinas Bapak, dan datanya kami ambil dari keluarga secara langsung. Ini adalah kenyataan di lapangan. Kehadiran kami disini untuk Mengecek apakah yg terjadi di masyarakat memang dilakukan oleh Pemda” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat dalam Berbagainya menyampaikan bahwa untuk menjalankan program di masa awal pemerintahannya yaitu mengunjungi BKKBN. Semangatnya pada waktu itu adalah, bagaimana partisipasi kolaborasi bisa terwujud ditengah – tengah masyarakat. Ternyata kuncinya yaitu Pemerintahan yang terbuka.

“Itulah awalnya kita adakan yasinan tiap malam jumat. Masyarat ketika mengikuti Yasinan, bisa mengadukan keluhannya terutama terkait dengan hak – hak dasar masyakat. Dan dari merespons masyarakat, hampir semua bisa kita hadapi. Apa yang dilakukan Kabupaten Sumbawa Barat sejak awal selaras dengan konsep – konsep ibangga”. Ungkap Bupati

Previous articlePentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin
Next articlePemcam Maluk Bersama Pemdes Maluk Gelar Sidak Rumah Koskosan, Dua Pasangan Sejoli Tanpa Ikatan Pernikahan Tertangkap Basah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.