Home Berita Tolak Peringatan, Tanker Norwegia Dihajar Rudal Yaman

Tolak Peringatan, Tanker Norwegia Dihajar Rudal Yaman

Sana’a, sumbawanews.com – Angkatan Bersenjata Yaman, Selasa (12/12) menyatakan, Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer kualitatif terhadap kapal Norwegia “strinda”. Kapal tersebut memuat minyak dan menuju ke entitas Israel, dan ditargetkan dengan rudal angkatan laut yang sesuai.

Baca Juga: Komando Pusat AS Sebut Kapal Tanker Strinda Diserang Rudal Jelajah di Bab-el-Mandeb

Dikatakan, Selama dua hari terakhir, angkatan bersenjata Yaman berhasil mencegah lewatnya beberapa kapal. “Mereka menanggapi peringatan angkatan laut Yaman, dan tidak menargetkan kapal Norwegia yang memuat minyak sampai awaknya menolak semua seruan peringatan,” jelasnya.

Baca Juga: Operasi Perdagangan Inggris Sebut Terjadi Insiden Kapal Sekitar Perairan Yaman

Ditegaskan, Angkatan bersenjata Yaman tidak akan segan-segan mengincar kapal mana pun yang melanggar pernyataan sebelumnya. Yakni Angkatan bersenjata Yaman terus mencegah semua kapal dari semua negara yang menuju ke pelabuhan Israel untuk berlayar di Laut Arab dan Laut Merah, sampai mereka membawa makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan di Jalur Gaza.

Baca Juga: Yaman Targetkan Seluruh Kapal Menuju Israel

“Sebuah kemenangan atas penindasan terhadap rakyat Palestina, yang saat ini sedang menjadi sasaran pembunuhan, penghancuran dan pengepungan di Jalur Gaza, dan sebagai tanggapan atas seruan rakyat bebas dari rakyat besar Yaman dan bangsa kita,” ucapnya. (Using)

Previous articleMenhan Prabowo Serahkan 5 Unit Pesawat NC-212i kepada TNI Angkatan Udara
Next articleNC – 212i Perkuat TNI Angkatan Udara
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.