Home Berita Megawati: Julukan Satu-Satunya Wanita Terkuat Dunia Tinggal Saya

Megawati: Julukan Satu-Satunya Wanita Terkuat Dunia Tinggal Saya

Tangkapan layar Ketua Umum PDIP Megawati memberikan peci hitam kepada Ganjar Pranowo sebagai simbol deklarasi Capres PDIP di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/4/2023).

Jakarta, Sumbawanews.com. – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku mengagumi sosok Laksamana Malahayati yang dinilai sebagai sosok perempuan kuat. Megawati kemudian bercerita dirinya mendapat julukan wanita terkuat di dunia.

Hal itu disampaikan Megawati saat meresmikan kapal rumah sakit terapung Laksamana Malahayati di Dermaga Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). Megawati mengatakan perempuan harus memiliki contoh untuk membangkitkan semangat.

Baca juga: Petugas Partai Gagal Atasi Persoalan Bangsa, Muslim Arbi: Megawati Harusnya Tunjuk Kader Ideologis

“Kadang-kadang saya sendiri heran wong contohnya sudah ada, contoh saya saja, apa yang kurang saya? Bukan membanggakan diri, menyombongkan lho ini contoh perempuan,” kata Megawati.

Megawati lalu mengaku pernah mendengar dirinya dijuluki sebagai wanita terkuat. Namun, dia tak menjelaskan detail siapa yang memberi julukan itu.

Baca juga: Parah! Deklarasi Relawan Ganjar di Lampung Libatkan Siswa SD dan Guru, Ini Kata Bawaslu

“Saya dengar, saya diberi julukan wanita terkuat di dunia yang tinggal satu-satunya karena seperti Margaret Thatcher dan sebagainya sudah pass away. Apalagi di negara muslim terbesar. Saya terima kasih, bangga,” ujar Megawati dikutip Sumbawanews.com dari Detiknews, Minggu (11/6/2023).

Megawati kemudian mengaku heran dengan mental perempuan-perempuan yang dianggap lemah. Megawati pun menamai kapal rumah sakit terapung PDIP dengan sosok perempuan bernama Laksamana Malahayati yang perkasa.

Baca juga: Ganjar Akhirnya di Panggil KPK Terkait Suap Proyek Kereta Api

“Tapi maksud saya kaum perempuan Indonesia kenapa kok lembek gitu lho. Makanya saya kasih nama ini supaya nanti kalau keliling kalau ditanya apa namanya, Laksamana Malahayati, siapa dia?” kata dia.

“Dia adalah perempuan perkasa, maunya saya ngomong begitu, biar diujung-ujung sana, remote area tuh rupayanya perempuan bisa ya megang kapal,” imbuh dia.(sn02)

Previous articleTarik Diri Dari CFE, Maka Perjanjian Budapest dan Perjanjian Dokumen Sayap Tidak Berlaku Lagi Bagi Rusia
Next articleSimon Cowell Beli Lagu Putri Ariani Seharga 1 T, Ini Dia Faktanya
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.