Home Berita Koalisi Perubahan: Target Kemenangan Anies di Aceh Capai 90 Persen Suara

Koalisi Perubahan: Target Kemenangan Anies di Aceh Capai 90 Persen Suara

Anies Baswedan saat berada di Kabupaten Sumbawa NTB

BANDA ACEH, Sumbawanews.com.- -Tiga partai dari Koalisi Perubahan menargetkan suara Anies Baswedan bisa mencapai 90 persen di Tanah Rencong, Aceh. Koalisi Perubahan mengusung mantan gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024.

“Harapan kita semua target suara 90 persen, tetapi tentu banyak persiapan dan langkah strategis yang harus kita lakukan,” kata Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, di Banda Aceh, Sabtu (15/4/2024).

Baca juga: Ubah Jalur Pedestrian Jadi Jalan Raya, Warganet Curiga Heru Ingin Hapus Jejak Anies Baswedan

Hal itu disampaikan Teuku Riefky Harsya usai melakukan pertemuan dengan tiga pimpinan partai dari koalisi perubahan. Yakni Ketua Demokrat Aceh, Nasdem Aceh, dan PKS Aceh, di kantor DPW Demokrat Aceh, Banda Aceh.

Riefky menyampaikan pihaknya telah melakukan pertemuan awal koalisi perubahan di Aceh. Mereka membahas beberapa langkah untuk kemudian dilaksanakan guna meraup kemenangan Anies Baswedan di Aceh.

Baca juga: Teroris KKB Serang Pos Militer di Papua, 6 Prajurit Kopassus dan Kostrad Gugur, 9 Disandera

Ia menuturkan rencana kerja awal untuk mengejar kemenangan koalisi perubahan di Aceh segera membentuk kesekretariatan bersama sembari menunggu perkembangan dan langkah taktis dari pimpinan partai di pusat.

“Alhamdulillah kawan-kawan (di Aceh) mempunyai semangat dari pertemuan ini dari awal, nanti ada pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Riefky, terkait cawapres nantinya, telah ada kesepakatan Anies Baswedan juga meminta tim kecil tiga partai saat ini juga memberi masukan siapa tokoh yang layak mendampinginya. Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa yang telah diusulkan untuk mendampingi Anies Baswedan nantinya.

Namun, untuk namanya belum dapat disampaikan saat ini. “Jadi tentu dalam proses ini kita terus melakukan pertemuan, membahas dan memberi masukan, dan nantinya pak Anies yang memutuskan,” ujar Riefky Harsya. (sn03)

Previous articleTeroris KKB Serang Pos Militer di Papua, 6 Prajurit Kopassus dan Kostrad Gugur, 9 Disandera
Next articleMegawati akan Gandeng Jokowi Pimpin Komunikasi Koalisi PDIP
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.