Home Berita Bawa Tagline Bersahaja, Ahmadul Kosasih Akan Melamar ke Berbagai Parpol

Bawa Tagline Bersahaja, Ahmadul Kosasih Akan Melamar ke Berbagai Parpol

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kader Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Ahmadul Kosasih akan melamar berbagai partai politik yang membuka penjaringan Cakada untuk Pilkada 2024. Pendaftaran pertama rencananya akan dilakukan ke DPD PKS Kabupaten Sumbawa, Jum’at (24/05).

“Siap mendaftar ke berbagai partai politik yang membuka penjaringan. Insya Allah yang pertama ke PKS, besok,” kata Ahmadul Kosasih, Kamis (23/05).

Baca Juga: Ahmadul Kosasih Mantap ke Provinsi

Ia mengungkapkan, akan membawa tagline: Bersahaja. Yang berarti Bersih, sehat, Aman dan Sejahtera. “Ini nasih visi-misi individu,” jelasnya.

Diakuinya, secara keorganisasian, belum berkomunikasi dengan DPD II, DPD I, dan DPP Partai Golkar atas sikap politik tersebut. Namun dalam aturannya, setiap kader mempunyai hak yang sama untuk maju sebagai bakal calon.

“Saya mendaftarkan secara personal, atas nama personal. Semua kader punya hak yang sama. Tinggal apakah yang bersangkutan punya kemauan dan kemampuan atau tidak,” ucapnya

Ditambahkan, lamaran ke berbagai partai politik akan melamar posisi sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati. “Lamaran ini kan tentu proses kita untuk minta restu, rekomendasi dari partai lain sebagai bakal calon partai koalisi. Sebagai calon partai pengusung,” kata dia.

Ia yakin, berbekal pengalam malang-melintang di politik, menjadi modal menyodorkan lamaran ke berbagai partai politik. Sehingga dapat membawa Sumbawa semakin lebih baik kedepannya.

Dikatakan, saat ini seluruh partai politik belum menentukan figur untuk pilkada Sumbawa 2024. Sehingga terbuka ruang dan peluang yang sama dengan bakal calon lain untuk mendapatkan restu dan diusung oleh partai politik.

“Sekarang masih ramai bakal calon mendaftar, tapi belum ada figur yang ditetapkan. Artinya belum ada calon yang pasti, belum ada restu,” kata dia. (Using)

Previous articlePanglima TNI Tinjau Proyek Food Estate dan Pompanisasi di Papua Selatan
Next article155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa akan Diperpanjang Masa Jabatan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.