Home Berita Berbeda dengan Swedia, Putin Bakal Hukum Orang yang Berani Bakar Al-Qur’an di...

Berbeda dengan Swedia, Putin Bakal Hukum Orang yang Berani Bakar Al-Qur’an di Rusia

Rusia, Sumbawanews.com.- Sikap Presiden Rusia Vladimir Putin sangat berbeda dengan pemimpin negara-negara eropa lainnya yang memberikan kebebasan warganya untuk membakar Al-Quran. Belum lama ini Putin menegaskan, ia akan menghukum siapa pun yang berani membakar dan menodai kitab suci Al-Qur’an di Rusia.

Komentar Putin muncul ketika seorang pria merobek dan membakar salinan Al-Qur’an di luar masjid pusat Stockholm Swedia pada hari Rabu (28/6/2023) saat perayaan Idul Adha.

Baca juga: Buntut Pembakaran Al-Quran, Arab Saudi Panggil Dubes Swedia

Aksi bakar Al-Qur’an ini menuai kecaman luas dari Arab Saudi dan negara-negara Muslim lainnya.

Selama kunjungan ke Derbent di Republik Otonomi Dagestan yang mayoritas Muslim, Putin mengatakan meskipun negara lain gagal menghormati kesucian Al-Qur’an.

Baca juga: OKI Bahas Pembakaran Al-Quran di Swedia, Sekjen Minta Negara Anggota Ambil Langkah Terpadu dan Kirim Pengingat

Al-Qur’an akan selalu dihormati di Rusia

“Di negara kami, ini adalah kejahatan baik menurut Konstitusi maupun hukum pidana,” katanya saat menerima salinan kitab suci saat berkunjung ke masjid bersejarah Derbent, di mana ia bertemu dengan perwakilan Muslim dari Dagestan.

“Al-Qur’an suci bagi umat Islam dan harus suci bagi orang lain,” katanya sambil mengucapkan terima kasih kepada perwakilan atas hadiah tersebut.

“Kami akan selalu mematuhi aturan ini,’ pungkas Putin. (sn03)

Previous articlePancasilais Gadungan
Next articleBerdamai dengan Ketua RT, Dewi Perssik: Pak Ustaz Sumber Masalah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.